Indonesia memang terkenal dengan keindahan wisata baharinya. Yapttt…salah satunya ini, Pulau cinta yang merupakan surga dari timur Indonesia. Kata saya sih ‘Maldives van Boalemo’ hahahaha….

Kenapa saya bilang Maldives van Boalemo, karena pulaunya sama-sama eksotis dan menyuguhkan pemandangan yang luar biasa serta cocok bagi kamu yang ingin bulan madu. Maldives terkenal dengan tempat wisatanya para selebriti hollywood .

Pulau cinta, pulau yang memiliki pesona yang luar biasa ini terletak di Teluk Tomini, Boalemo, Gorontalo. Coba deh kamu perhatikan bentuk dari pulau ini, memiliki bentuk yang begitu unik seperti ‘Love’. Nggak kebayang deh gimana kecenya pulau yang berbentuk ‘love’ ini.

Processed with VSCO with hb2 preset
Foto : Sukagitu.com

Kenapa disebut Pulau Cinta? Yappttt…kamu tau nggak sih, kenapa pulau ini disebut pulau cinta? Gini nih ceritanya, pada zaman penjajahan dulu konon katanya ada seorang pangeran yang jatuh cinta dengan seorang gadis cantik keturunan Belanda, kemudian mereka menjalin hubungan cinta.

Pilihan Editor

Namun, kedua belah pihak orangtua tidak saling merestui. Akhir mereka menjalin hubungan mereka secara diam-diam. Tempat mereka biasa bertemu inilah yang disebut pulau cinta. Dari legenda ini berhasil ‘menjual’ wisata pulau cinta. Keren bukan ?

Pemandangan di Pulau Cinta sungguh-sungguh mempesona. Disana terdapat 15 cottage yang didesain dengan unik dan romantis. Buat kamu yang pengen bulan madu, pulau ini cocok deh, karena memiliki suasana yang romantis.

Selain itu banyak spot-spot menarik yang ada di pulau ini, salah satunya spot eco. Kebanyakan dari para wisatawan yang berkunjung ke pulau ini menjadi spot eco resort 15 cottage sebagai latar belakang foto-foto mereka.

Nah, ayo berkunjung ke Pulau Cinta dan nikmati keunikkan dari pulau ini. Selamat bersenang-senang bagi kamu yang berbulan madu disana.

Indonesia Kaya…..