Tepat hari ini, 15 Februri 2017, penggemar boy Group EXO atau yang bisa kita sebut EXO-L dibuat geram dengan salah satu channel Youtube. Pasalnya, channel Youtube tersebut telah mengunggah kumpulan lagu-lagu dimana dua diantara lagu tersebut diklaim oleh EXO-L sebagai lagu milik idolanya. Lagu tersebut adalah ‘Growl’ dan ‘Baby, Don’t Cry’.

Pada akun tersebut dituliskan beberapa tentang lagu diantaranya ‘Mama Iragadheei’ , Dhamki Maar’ , ‘Sweety Sundharangi’ , ‘Endhuke Ila’ , ‘Baby Kanipinchav’. Lagu yang dipermasalahkan oleh EXO-L adalah lagu yang berjudul ‘Dhamki Maar’ dan ‘Baby Kanipinchav’. Pada menit 4:24 dapat diketahui bahwa ‘Dhamki Maar’ memiliki irama yang sama seperti lagu ‘Growl’ milik EXO. Pada menit 14:33 lagu ‘Baby Kanipinchav’ juga memiliki irama yang sama seperti lagu ‘Baby, Don’t Cry’.

Pada deskripsi akun tersebut dituliskan detail dari Film Kannaya dan orang yang bertanggung jawab untuk musiknya adalah Satya Kashyap.  Lagu ‘Dhamki Maar’ dinyanyikan oleh Hemachandra dengan lirik yang ditulis oleh Veeru-Siddhu. Sedangkan ‘Baby Kanipinchav’ dinyanyikan oleh Deepu dengan lirik yang ditulis juga oleh Veeru-Siddhu.

Penggemar yang tidak terima dengan lagu idolanya diplagiat pun langsung menuliskan komentar-komentarnya di video tersebut.

Please have some respect for other artist’s work! How dare you plagiarize so casually and give no credit?!”

 OMG ITS EXO’s SONG. It is copied

these guys are gonna get sued by SM for copying exo’s songs. Do they think we’re stupid

plagiarism is a crime. get ready for a lawsuit, do you think we will let you disrespect them like this? Send the name of the artist, plagiarised songs, everything to this e-mail: judicial@smtown.com in a PDF format”

Masih banyak lagi komentar-komentar yang mengatakan bahwa lagu tersebut adalah milik EXO. Video ini di publikasikan oleh Channel Youtube ‘Mango Music’ pada tanggal 2 Februari 2017 yang lalu. Padahal lagu EXO yang diklaim telah terlebih dahulu terkenal pada tahun 2013.

Kita tunggu saja pernyataan resmi dari S.M. Entertainment mengenai lagu tersebut. Bagi kalian yang penasaran berikut adalah link dari video tersebut dan silakan jika ingin dibandingkan.