Grammy Awards merupakan salah satu penghargaan bergengsi buat para pelaku seni khususnya di bidang musik. Karena belum lengkap jika seorang penyanyi sukses belum mendapatkan penghargaan ini. Dan tahukah kamu bahwa pada Grammy Awards 2016 ada seorang pianis jazz muda yang masuk dalam nominasi tersebut. Dan yang lebih membanggakan lagi ternyata pianis tersebut berasal dari Indonesia.

Namanya Joey Alexander, selain masuk nominasi ternyata Joey juga diberikan kesempatan tampil di panggung megah Grammy Awards 2016. Joey pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, di akhir penampilannya penonton yang hadir memberikan applause yang meriah bahkan penyanyi Taylor Swift sampai memberian standing ovation atas penampilan Joey tersebut.

Standing ovation Taylor Swift to Joey Alexander
Standing ovation Taylor Swift to Joey Alexander

Setelah membuat bangga Indonesia khususnya keluarganya, kali ini di Grammy Awards 2017, lagi-lagi Joey Alexander kembali masuk nominasi untuk kategori Best Improved Jazz Solo lewat track lagu nya yang berjudul Countdown.

Masuk untuk kedua kalinya di ajang bergengsi ini apakah Joey akan membawa pulang piala Grammy tersebut. Kita tunggu saja hasil dan aksi dari Pianis Ajaib asal indonesia ini di Grammy Awards 2017 nanti.