Halo, Takaiters!

Pernah jatuh cinta? Asyik ya, segala hal tentang si dia bisa membuat kita tiba-tiba jadi romantis dan inspirasi untuk produktif. Dan kamu bisa memanfaatkan momen ini, lho.

Mau tahu? Inspirasi untuk apa saja dari manfaat jatuh cinta, yuk kita simak ulasannya berikut ini, Takaiters!

1. Membuat Puisi

Manfaat Jatuh Cinta inspirasi untuk produktif
Foto : pexels.com

Puisi adalah satu karya yang paling banyak dihasilkan oleh orang yang sedang jatuh cinta. Bukan hanya mereka yang dewasa dan paham sastra saja, anak-anak SMP pun bisa mendadak jadi pujangga cinta karenanya.

Kalau puisi yang kita tulis cukup bagus, bisa dikirim ke media, Takaiters. Bisa media cetak ataupun online. Kalau dimuat, lumayan, honornya bisa untuk tambahan uang jajan.

2. Membuat Cerpen

manfaat jatuh cinta bagi wanita
Foto : pexels.com

Cerpen yang ditulis oleh orang yang sedang jatuh cinta memang tidak sebanyak puisi. Hal ini karena menulis cerpen sering dirasa lebih rumit. Harus menentukan tema, alur, tokoh, konflik dan sebagainya . Belum lagi masalah kalimat efektif, tanda baca, dan lain-lain.

Maka kalau kita teringat si dia, jadikan saja inspirasi untuk menulis cerpen. Agar kita bersemangat menulisnya, buat saja ceritanya happy ending, sesuai harapan kita. Kalau bagus dan dimuat media kan asyik, Takaiters.

3. Membuat Lukisan

manfaat jatuh cinta untuk kecantikan
Foto : pixabay.com

Orang yang jatuh cinta, pasti jadi suka membayangkan hal-hal indah bersama si dia. Misalnya bermain berdua di taman bunga, atau lainnya. Kalau berbakat melukis, bisa dituangkan dalam lukisannya.

Kalau hasilnya bagus, dan boleh dijual, bisa lumayan kan, Takaiters.

4. Menggubah Lagu

manfaat jatuh cinta buat kesehatan
Foto : pexels.com

Tak bisa dipungkiri, lagu yang beredar paling banyak berkisah tentang cinta. Kalau kita punya hobi main gitar saja, sudah bisa mencoba menggubah lagu. Inspirasinya, apa lagi kalau bukan cinta. Namanya juga orang sedang jatuh cinta.

Kalau lagu kita bagus, bisa ditawarkan ke penyanyi profesional. Atau kalau tidak, kita rekam sendiri dan unggah di media sosial.

5. Membuat film

Foto : pixabay.com

Bisa jadi, sangat jarang yang menghasilkan film karena sedang jatuh cinta. Hal ini karena film membutuhkan lebih banyak orang. Selain skenario dan pemeran, juga butuh sutradara dan kamerawan. Semuanya membutuhkan keahlian.

Kalau kita belum ahli, bisa belajar dulu membuat film yang sederhana. Mengajak teman dekat untuk mengerjakannya. Hasilnya, walaupun tidak diputar di bioskop atau televisi, tetap bisa kita nikmati. Tetap sebuah karya yang pantas dibanggakan.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kita buat dengan inspirasi jatuh cinta. Masih ada hal-hal produktif lainnya, yang bisa kita lakukan dengan inspirasi cinta.

Jadi, kalau manfaat jatuh cinta, bisa lebih produktif kan, Takaiters?