Hai, Takaiters.

Setiap tanggal 14 Februari ditandai sebagai hari valentine yang memiliki kesan tersendiri bagi setiap orang yang merayakannya bersama pasangan. Banyak sekali acara yang diadakan saat hari valentine untuk menarik pasangan-pasanvan agar ikut merayakan hari itu.

Nah, ini dia beberapa negara yang memiliki tradisi unik merayakan valentine. Kira-kifa di mana dan apa saja perayaan itu uniknya? Yuk disimak ulasannya.

1. Jerman

Perayaan Valentine Terunik
Foto: daytondailynews.com

Valentine sangat identik dengan ikan dan simbol yang bertema kasih sayang. Namun, berbeda dengan negara satu ini. Di Jerman, saat perayaan valentine simbol yang mereka gunakan adalah babi. Alasannya karena babi dianggap memiliki gairah dan keberuntungan. Jadi jangan heran kalau berkunjung ke Jerman saat perayaan valentine kalian akan di suguhi banyak sekali simbol kado bertemakan babi.

2. Peru

Foto: kumparan.com

Biasanya saat valentine selalu identik dengan coklat, boneka atau makan malam romantis bersama pasangan, namun tidak di Peru. Negara yang satu ini memiliki tradisi khusus saat valentine yaitu dengan bertukar anggrek. Hal ini karena bunga anggrek adalah bunga khas negaranya.

3. Republik Ceko

Foto: liputan6.com

Biasanya valentine diadakan tanggal 14 Februari, tapi itu tidak berlaku di negara yang satu ini. Valentine di Republik Ceko diadakan pada tanggal 1 Mei. Jadi ketika kalian berniat merayakan valentine ke sana, pastikan bahwa tidak salah tanggal, ya.

4. Korea Selatan

perayaan valentine unik
Foto: suara.com

Valentine di negara ini memiliki keunikan sendiri yaitu diadakan selama 3 bulan. Pada tanggal 14 Februari dikenal valentine day, seorang perempuan akan memberikan kado kepada pasangannya berupa bunga atau coklat. Kemudian saat tanggal 14 Maret dikenal dengan perayaan white day, seorang laki-laki akan membalas kado yang diberikan sang perempuan. Lalu pada tanggal 14 April dikenal dengan black day. Hari ini dikhususkan bagi para jomblo untuk merayakan dengan memakai baju serba hitam sambil memakan jjangmyeon dan minuman kopi hitam.

5. Filipina

perayaan valentine unik
Foto: merdeka.com

Untuk negara yang satu ini ketika hari valentine ada pernikahan masal yang diadakan di sana. Pasangan-pasangan akan berkumpul di suatu tempat kemudian ada pendeta yang datang untuk memimpin upacara pernikahan.

6. Afrika Selatan

perayaan valentine unik
Foto:medcom.id

Nah, bagi para pengagum rahasia harus hati-hati saat merayakan valentine di negara ini. Hal ini karena saat perayaan valentine para pengagum rahasia ini akan membongkar dirinya sendiri. Tradisi ini diberi nama dengan Lupercalia, dimana para perempuan memakai pin bentuk hati dan bertulisakan nama laki-laki yang dia taksir.

Nah, Guys itulah beberapa negara yang memiliki keunikan tersendiri dalam merayakan hari valentine. Kalian tertarik yang mana, Guys?