Hai, Takaiters!

Suka atau cinta banget sama musik? Museum Musik Dunia bisa menjadi tempat luar biasa buat kamu kanjungi, Guys. Apapun genre favorit kamu, tempat ini memberikan pengalaman menarik.

Museum Musik Dunia terletak di Jatim Park 3, Jln. Ir. Soekarno No. 144, Beji, Junrejo, Batu, Malang, Jawa Timur. Selain Museum Musik Dunia, ada atraksi lain seperti The Legend Star, Dino Park, The Miracle, dan sebagainya untuk mengisi waktu liburan. Kamu bisa mencoba Traveloka untuk tiket masuk atraksi gabungan. Tiket gabungan Museum Musik Dunia dan Dino Park atau The Legend Star bisa dibeli dengan harga Rp120.000,00 di akhir pekan atau libur nasional.

Di lantai pertama, kamu bisa menemukan berbagai macam alat musik dari berbagai benua

Foto: aldrinrachmanpradana.com
Tempat ini dibagi menjadi tiga lantai dengan perbedaan teman di tiap tingkat. Di lantai pertama, kamu bisa menemukan berbagai macam alat musik dari berbagai benua.

Satu hal wajib dicoba di sana adalah berdiri di bawah lampu di spot yang kamu kunjungi. Di sana kamu bisa mendengar alunan alat musik yang berada di spot tersebut.

Di Lantai Kedua Terdapat Patung Lilin Artis-Artis Kenamaan

Foto: aldrinrachmanpradana.com
Di lantai kedua, kamu akan bertemu dengan patung lilin artis-artis kenamaan. Kamu bisa berswafoto bersama artis yang kamu suka. Ada Michael Jackson, Jennifer Lopez, Whitney Houston, dan beberapa artis mancanegara lainnya.
Tentu saja artis Indonesia tidak terlupakan. Kamu bisa juga mendengarkan lagu dari para artis di dekat patungnya. Bukan tidak mungkin, kamu bisa bertahan sangat lama hanya karena ingin mendengarkan lagu yang kamu suka. Kadang-kadang, ada barang memorabilia artis yang ikut dipajang. Ada ruang untuk berkaraoke bagi kamu yang suka dangdut.

Di Lantai Ketiga Terdapat Berbagai Macam Alat Musik Klasik

Foto: dokumen pribadi

Di lantai ketiga, kamu akan bernostalgia ke masa lalu. Nuansa musik klasik akan lebih terasa di lantai ketiga. Di sana kamu bisa melihat patung penyanyi Pavarotti.

Selain itu, ada berbagai macam alat musik dari zaman lalu yang bisa dimainkan walaupun mungkin tidak sempurna. Ada ruangan khusus yang menyerupai ruangan konser klasik yang besar lengkap dengan grand piano dan ornamen lainnya.
Untuk naik turun, kamu bisa memakai lift dan elevator. Jadi orang lanjut usia masih bisa menikmati area wisata ini. Toilet cukup bersih dan bisa ditemukan di tiap lantai.
Fasilitas lain yang bisa didapatkan adalah transportasi gratis dari dan menuju tempat wisata Jatim Park lainnya sampai pukul 18.00WIB Selain itu, di dalam kompleks Jatim Park 3 ada beberapa tempat makan, mini market, dan toko pakaian.
Harga tiket masuk ke Museum Musik Dunia adalah Rp37.000,00 untuk weekdays dan Rp50.000,00 untuk weekend. Untuk paket wisata dengan atraksi lainnya bisa dicek di Traveloka. Selain itu, ada hotel yang juga berada di lokasi yang sama jika ingin mencicipi berbagai macam atraksi di sana. Ada banyak, lo. Have fun!