Pada tanggal 28 Januari yang lalu, personil BtoB yakni Sungjae dan Peniel beserta para member lainnya datang ke Indonesia. Kedatangan mereka ke Indonesia dengan tujuan untuk syuting variety show “Laws of The Jungle in Sumatra” tepatnya di Tanah Minang, Sumbar.

Setibanya mereka di bandara Minangkabau mereka mendapatkan gangguan secara fisik yang terbukti dengan adanya foto yang berada di dunia maya. Hal ini menyebabkan banyak Melodies (klub penggemar BtoB) baik dari Korea Fans ataupun Internasional Fans geram dibuatnya.

PILIHAN EDITOR

Sehingga dengan adanya insiden ini, salah satu Penggemar BtoB di Indonesia menulis permintaan maafnya. Tertulis di akun Instagram btobformelody_:


Selamat pagi, untuk K-Melodies dan Internasional Melodies saya hanya ingin mengatakan maaf bahwa saya hanyalah penggemar yang lemah yang tidak bisa melindungi Sungjae oppa dan Peniel oppa disana.  Ancaman yang tidak terduga datang dari penggemar yang belum dewasa. 

Saya minta maaf Sungjae oppa, peniel oppa, kalian sekarang berada di negara saya tetapi saya melihat ketidaknyamanan dari kalian. Melodies yang mencintai kalian marah dengan ini, saya akui. Kami Melodies Indonesia juga merasa marah terhadap ini saya tidak berhak mendapatkan cinta kalian sebagai melodies lagi.

Saya adalah penggemar yang lemah yang hanya ingin mengatakan maaf untuk ini teruntuk Seluruh ‘Melodies’ yang ada di dunia. Semua ‘Indonesian Melodies’ merasa benar-benar menyesal juga.

Sekali lagi, Saya minta maaf Peniel oppa, Sungjae oppa dan seluruh Melodies di dunia.

Luv,

Indonesian Melodies

Akun twitter BTOB Indonesia pun secara resmi merilis surat permintaan maaf  atas insiden yang telah terjadi di Padang yang bertuliskan :

Surat permintaan maaf dari akun twitter BTOB Indonesia

 

Di surat tersebut tertuliskan:

Hai Melodies. Ini BTOB Indonesia.

Sebagai salah satu perwakilan Melodies di Indonesia, kami disini meminta maaf terhadap kalian semua. Untuk kekacauan yang terjadi di Sumatra, kami tahu. Untuk semua Melody di seluruh dunia, kami benar-benar meminta maaf atas semuanya. Kami meminta maaf atas perlakuan penggemar Kpop terhadap Peniel dan Sungjae.  Terutama untuk Sungjae, karena dia mendapatkan perlakuan yang buruk oleh orang-orang tersebut. Karena seorang Melody tidak akan melakukan sesuatu hal yang menyakitkan ke idola kita.

Kami disini sebagai perwakilan seluruh Melody Indonesia sekali lagi meminta maaf. Kami tidak tahu apa yang seharusnya kita katakan terhadap kejadian ini. Tapi kita benar-benar minta maaf. Karena banyak penggemar yanag tinggal jauh dari tempat terjadinya kejadian tersebut. Beberapa bahkan tinggal di pulau yang berbeda.

Jadi tolong, jangan menyalahkan Indonesia, jangan menyalahkan Melody Indonesia juga. Untuk Melody Indonesia, jangan salahkan diri kalian juga karena insiden ini bukan kesalahan kalian.

Jika, ada kesempatan BTOB kembali lagi ke Indonesia- kami tahu beberapa  dari kalian akan membencinya-. Kami akan memastikan untuk berperilaku seperti manusia yang sesungguhnya. Kami akan memperlakukan mereka dengan baik, memberikan mereka ruang dan privasi. Kami harap kami dapat bertemu BTOB di kondisi yang lebih baik, di waktu yang lebih baik, dan kami Melody Indonesia akan berperilaku baik.

Tidak hanya berhenti di situ saja permintaan maaf dari para penggemar BtoB di Indonesia hal ini terbukti dengan adanya project permintaan maaf secara masal dengan menggunakan hastag #IndonesialoveBTOB yang akan serempak disebarkan jam 17:00 WIB di berbagai sosial media yang ada beserta foto yang bertuliskan “WE’RE SORRY PENIEL & SUNGJAE”. Tidak lupa juga mereka untuk menandai Instagram idola mereka @btobpeniel dan @6_zalddow.