Halo, Takaiters!

Takaiters, di media sosial berseliweran lagu Aisyah istri Rasulullah yang banyak dicover. Lagu yang bercerita tentang keromantisan Rasullah bersama istrinya, Aisyah. Ternyata lagu ini juga menjadi trending di YouTube Indonesia.

Tentu ini menjadi hal menarik, ketika lagu yang menjadi trending di Indonesia, ternyata bukan lagu dari Indonesia. Takaiters penasaran dengan lagu ini? Bisa langsung cek di Youtube nanti, ya. Sekarang, yuk, simak fenomena unik dari lagu Aisyah istri Rasulullah di bawah ini.

Lagu Malaysia

Foto: masandy.com

Ternyata, lagu ini berasal dari Malaysia. Lagu yang diciptakan oleh Projector Band, musisi dari Malaysia. Lalu liriknya diubah oleh Mr. Bie dan judulnyapun ditambah. Mr. Bie juga musisi asal Malaysia. Semula lagu ini berjudul Aisyah, lalu diubah menjadi Aisyah RA atau lebih dikenal dengan Aisyah istri Rasulullah.

Projector band membuat lagu ini yang bercerita tentang Aisyah (bukan istri Rasullullah) yang sangat dicintai oleh seorang laki-laki, percintaan remaja. Mr. Bie berhasil merubah liriknya dengan menceritakan tentang Aisyah istri Rasulullah. Kemudian ubahan Mr.Bie ini yang banyak dinyanyikan oleh para youtuber Indonesia.

Tiga Belas Trending Youtube di Indonesia

Foto: youtube.com

Di antara 20 yang sedang trending saat ini di youtube Indonesia, ada 13 yang menyanyikan lagu Aisyah istri Rasulullah. Tiga lainnya juga membicarakan tentang lagu ini. Padahal, ini bukan lagu asli Indonesia, ya, Takaiters.

Lisensi Lagu oleh Syakir Daulay

Foto: youtube.com

Akhir-akhir ini, channel Syakir Daulay menjadi trending #1 di youtube Indonesia. Dua puluh juta lebih mata yang telah menonton channel artis satu ini. Syakir Daulay mencantumkan kata cover pada judulnya, kemudian diubah menjadi official music video sehingga ramai diperbincangkan di dunia maya.

Namun, Syakir Daulay memiliki alasan yang kuat dengan tercantumnya tiga kata tersebut. Syakir Daulay telah membeli lisensi atas lagu ini dan ini sah dilakukan di Indonesia. Benar-benar keren, kan?

Menuai Kontroversi

Foto: youtube.com

Di awal lagu, lirik ini bercerita sedikit tentang rupa Aisyah istri Rasulullah sehingga menuai kontroversi di antara umat muslim di Indonesia. Walaupun begitu, Buya Hamka berpendapat secara bijak, kita juga dapat mengambil sesuatu yang positif dengan adanya lagu ini. Kita dapat memperkenalkan tentang istri Rasulullah yang mungkin ada beberapa muslim yang belum mengenal beliau.

Fenomena unik ini disampaikan di chanel dunia manji, milik vokalis Enji. Ada pula wawancara langsung bersama Syakir Daulay tentang lagu Aisyah istri Rasulullah. Lagu ini memang sangat indah dengan melodi yang menyentuh. Semoga Takaiters tidak penasaran lagi dengan lagu Asiyah istri Rasulullah yang sedang ramai dinyanyikan di dunia nyata maupun maya ini.