Hai, Takaiters!

Saat mengunjungi daerah Gunung Kidul Yogyakarta kamu akan melihat plang-plang nama-nama pantai yang berderet di sepanang jalan. Dari mulai pantai Baron hingga pantai Indrayanti yang paling ujung. Semua pantai menawarkan keindahan dan keunikan pantainya yang beragam.

Salah satu pantai yang masih dalam tahap pengembangan adalah pantai Mesra atau yang lebih di kenal dengan pantai Ngrawe. Pantai ini menawarkan keindahan dan keunikan yang berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Penasaran dengan pantai ini? Yuk, ikuti Takaitu jalan-jalan ke Ngrawe!

Lokasi

Foto: travel.kompas.com

Seperti pantai-pantai lainnya, Plang pantai Ngrawe juga terpampang di pinggir jalan utama daerah Gunung Kidul. Pantai ini berada setelah pantai Baron jika dari arah Yogyakarta dan bersebelahan dengan pantai Kukup. Tepatnya berada di Ngepung, Kemadang, Tanjungsari kabupaten Gunung Kidul.

Akses dan Harga Tiket

Foto: waktubaca.com

Akses jalan menuju pantai Ngrawe dari jalan utama tidak terlalu jauh. Jalannya meskipun belum diaspal, tetapi cukup baik untuk dilalui kendaraan, bahkan bus besar juga bisa masuk. Hanya saja area parkirnya belum terlalu memadai.

Untuk harga tiketnya sendiri cukup murah hanya R.10.000,00/orang saja, sedangkan untuk tiket parkir untuk kendaraan bermotor RP3.000,00 dan kendaraan roda empat Rp.5000,00. Murah, kan, Guys?

Konsep Unik

Foto: coretandjawani.blogspot.com

Pantai pendatang baru ini memiliki konsep yang unik, yaitu adanya taman di pinggir pantai. Taman yang ditata sedemikian rupa dengan rerumputan yang hijau dan pohon-pohon palm yang berbaris rapi sangat apik berpadu dengan birunya air laut dan langit biru yang cerah dengan awan putihnya yang berarak.

Di pinggir-pinggir taman juga dilengkapi dengan bangku-bangku cantik berwarna putih dengan lampu-lampu taman yang elegan berdiri kokoh disebelahnya. Konsep pantai Ngrawe ini menggambarkan sebuah pedestrian yang indah di atas bukit dan di tepi laut.

Jika dilihat semua pantai yang ada di Gunung Kidul, pantai Ngrawe inilah merupakan pantai yang paling rapi di antara pantai lainnya. Juga pantai yang pertama kali memiliki konsep taman di Yogyakarta.

Fasilitas

Foto: jogjapolitan.harianjogja.com

Meski masih dalam tahap pengembangan, tetapi pantai Ngrawe sudah menyediakan fasilitas-fasilitas umum yang memadai. Seperti adanya toilet dan kamar bilas yang sangat bersih, Gazebo untuk tempat bersantai, warung-warung atau kios makanan yang berjejer rapi, dan musala untuk tempat ibadah.

Bahkan, di sini banyak sekali fotografer yang menawarkan jasanya untuk memotret pengunjung dengan harga yang cukup terjangkau. Para Fotografer ini akan mengarahkan gaya-gaya kamu dalam berfoto juga menunjukkan spot-spot yang cantik untuk jadi koleksi foto terbaik kamu, lo, Guys.

Keindahan Ngrawe

Foto: jadwaltravel.com

Selain konsep tamannya yang apik, di sini kamu juga bisa menikmati deburan ombak di laut biru yang indah. Air laut pantai Ngrawe sangat jernih jadi kamu bisa menikmati pemandangan bawah lautnya. Pasir pantai ini juga putih dan bersih serasi dengan air lautnya yang jernih dan tamannya yang hijau.

Ombak di pantai ini tergolong besar, makanya ada larangan untuk pengunjung bermain di tengah laut. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga keselamatan para pengunjung. Jika mau bermain di pantai, paling dipinggiran atau di bibir pantai.

Spot Instagramable

Foto: pinterset.com

Konsep taman yang unik di pantai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Pengunjung yang berdatangan sangat ingin mengabadikan keindahan pantai ini dengan berselfi ria di taman pantai Ngrawe dengan background lautan biru yang indah. Spot taman ini merupakan spot kekinian yang instagramable yang banyak diminati para wisatawan.

Takaiters, masih penasaran dengan keindahan pantai Ngrawe? Jangan lupa tambahin di-list liburan kamu, ya! Dijmain kamu bakalan happy banget. Selain kamu bisa bersantai di pantai, koleksi foto kamu juga bakalan nambah, abisnya  bagus banget, Guys. Yuk, buruan ke pantai Ngrawe Gunung Kidul!