Hai, Takaiters!

Tahukah kamu  alat kosmetik berbentuk panjang yang satu ini? Keberadaannya sangat penting untuk mempercantik penampilan. Ya, itulah lipstik, Guys.

Lipstik merupakan salah satu jenis alat kosmetik yang  memang sudah tidak dapat dipisahkan dari bagian make up milik kaum hawa.

Itu tidak berlebihan memang, karena untuk sebagian perempuan, lipstik menjadi salah satu barang kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan.

Tidak heran jika beberapa  perempuan memiliki hobi mengoleksi berbagai jenis lipstik untuk mempercantik penampilannya. Lipstik jenis matte salah satunya.

Guys, dengan memakai lipstik jenis matte ini bisa membuat bibir terlihat lebih tipis, tahan lama di bibir dan tidak perlu harus mengoleskannya berkali-kali seperti pada lipstik jenis glossy lainnya.

Namun sayang, kekurangan dari lipstik matte ini  bisa membuat bibir kering. So, hati-hati dalam pemakaiannya.

Bagaimana cara memakai lipstik jenis matte biar nggak bikin bibir kamu kering?

1. Lakukan Eksfoliasi dengan Menggunakan Handuk Kecil dan Air Hangat

Foto: cantikcerah.club

Gosok lembut bibir dengan handuk yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat dengan tujuan menghilangkan kulit mati.

2. Mengoleskan Lip Balm

Foto: reviewing.co.za

Tujuan dari mengoleskan lip balm ini adalah untuk melenturkan bibir, membuat bibir tetap lembab dan menghindari tampilan bibir pecah-pecah.

Hindari melembabkan bibir dengan menjilat bibir ya, Guys!

3. Mengaplikasikan Lip Primer

Foto: gulalives.co

Lip primer digunakan setelah penggunaan lip balm. Fungsi dari lip primer ini untuk menghilangkan tampilan garis halus pada bibir dan membuat warna lipstik yang digunakan lebih merata.

4. Mengaplikasikan Lipstik Matte

Foto: style.id

Aplikasikan lipstik matte yang telah kamu pilih. Namun perlu diperhatikan, penggunaannya jangan terlalu tebal karena dapat membuat tampilan garis bibir menjadi lebih jelas.

5. Manfaatkan Concealer

Foto: nudestix.com

Concealer dapat digunakan jika ketika menggunakan lipstik yang sedikit keluar dari garis.

Demikian  beberapa tips yang direkomendasikan oleh situs kecantikan dan gaya hidup Purewow.com.

Jangan lupa mencukupi kebutuhan air dengan minum dalam jumlah memadai. Selain itu asupan buah-buahan dan sayur-sayuran  yang banyak mengandung vitamin C sangat diperlukan kalau bibirmu terasa kering dan mulai pecah-pecah. Contoh buah-buahan dan sayur-sayuran yang mengandung vitamin C seperti apel, jeruk, pepaya, brokoli, kubis, dan kembang kol.

Bagaimana mudah bukan cara memakai lipstik jenis matte agar penampilanmu terlihat semakin fresh dan terhindar dari bibir kering?