Halo, Takaiters!

Bagi kamu yang berencana jalan-jalan ke kota Magetan, ada beberapa destinasi yang wajib kamu kunjungi. Selain objek wisata alamnya, kota Magetan juga menawarkan wisata belanja berupa sentra kerajinan kulit yang kualitasnya sudah diakui se-Indonesia bahkan dunia internasional, lho! Mau tahu lebih banyak tentang wisata belanja satu ini? Yuk, mari!

Kerajinan kulit Magetan merupakan produk asli buatan tangan

Foto: toserba-dan-info-produk-modis.blogspot.com

Kerajinan kulit Magetan ini merupakan produk asli buatan tangan-tangan terampil para pengrajin kulit di wilayah Magetan. Para pengrajin tidak perlu khawatir akan kekurangan atau mencemaskan kualitas bahan kulit yang mereka butuhkan, karena usaha pengolahan kulit ini didukung penuh oleh pemerintah daerah Magetan. Bahkan para pengolah kulit disini juga memasok kebutuhan kulit di daerah lainnya.

Kulit berkualitas baik dan tidak diragukan

Foto: gushaironfadli.com

Kualitas kulitnya tidak lagi diragukan. Bahkan pernah ada pejabat yang bercerita bahwa ketika sedang ada kunjungan ke Eropa, sepatu lokal buatan Magetan yang dipakainya dikira buatan Italia.

Produk yang dihasilkan sangat bervariasi

Foto: sepatukulitmaetan.net

Oya, berbicara mengenai kerajinan kulit, jangan membayangkan produknya hanya sejenis sepatu pantofel saja, ya. Selain sepatu, produk yang dihasilkan sangat bervariasi, seperti dompet, tas, ikat pingang, topi, sandal, jaket dan pernak-pernik kulit lainnya. Yang spesial dari produk kulit Magetan ini, semuanya dibuat dengan cara tradisional oleh tangan (handmade).

Kualitas jahitan dijamin rapi dan kuat

Foto: magetansepatu.com

Untuk kualitas jahitan, Hmm, dijamin rapi dan kuat, Guys. Selain terkenal akan kualitasnya, produk kulit ini juga menawarkan berbagai model yang up to date alias nggak ketinggalan zaman. Produk-produknya tidak hanya diminati oleh orang tua, tetapi juga para kawula muda, lho.

Harga produk  sangat bersaing, kok ….

Foto: islamidia.com

Harganya? Jangan khawatir, Takaiters … Harga produk-produk di sentra kerajinan kulit ini sangat bersaing, kok! Kamu bisa bandingkan harga dan kualitas produk serupa di tempat lain. Dan yang pasti, kamu tidak akan rugi!

Perlu kamu tahu, wisata belanja kerajinan kulit ini terletak di jalan Sawo Kelurahan Selosari. Tepatnya kurang lebih 1 km ke arah barat dari alon-alon Magetan. Letaknya yang berada di pusat kota menjadikan sentra kulit ini mudah untuk dijangkau bagi kamu yang ingin berkunjung ke sana. Apalagi daerah ini akan kamu lewati ketika kamu menuju ke Telaga Sarangan atau setelahnya.

Di sana, kamu bisa memuaskan mata untuk memilih produk yang kamu suka di toko-toko yang berderet sepanjang jalan Sawo.

Nah, bagaimana Takaiters? Tunggu apa lagi? Yuk segera masukkan destinasi ini di jadwal liburanmu.