Halo, Takaiters!

Olahraga itu suatu kebutuhan bagi tubuh. Takaiters pasti paham kalau tubuh berhak mendapatkan haknya. Selain makan dan tidur, tubuh berhak untuk dipelihara dengan berolahraga. Namun, tak semua orang mau menyempatkan waktu untuk berolahraga. Padahal olahraga itu tidak lama, lo, 10 menit asal efektif sudah cukup.

Dr. Gia Pratama pernah berkata dalam twitnya, bahwa organ yang paling berterimakasih saat kita rutin berolahraga adalah otak. Maka mulai sekarang, yuk, rutin melakukan olahraga. Tidak perlu pergi ke gym maupun jogging di luar rumah, karena olahraga di rumah pun tak kalah menyenangkan. Karena prinsipnya olahraga itu adalah sama yakni demi kesehatan. Nahberikut referensi olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Check it out, Guys!

Plank

Foto: pexels.com

Olahraga plank tidak memerlukan banyak gerakan. Ambil posisi push up lalu tekuk lengan hingga membentuk sudut 90 derajat. Meski terbilang sederhana, ternyata plank ialah olahraga yang punya segudang manfaat. Terutama dalam membentuk otot perut dan lengan. Nah, meski tergolong olahraga statis tetapi cukup membuat tubuhmu berkeringat, lo, GuysLakukan peningkatan waktu bertahap tiap harinya dan tubuhmu akan lebih bugar dari sebelumnya.

Push Up

Foto: pexels.com

Push up selalu menjadi macam olahraga yang direkomendasikan untuk membentuk tubuh dan otot. Selain banyak manfaat, push up juga dapat dilakukan di mana saja. Bahkan, bisa juga dilakukan dengan bersandar pada dinding, GuysPush up dipercaya mampu memperkuat otot lengan serta mampu mengencangkan tubuh.

Squat 

Foto: healthline.com

Squat ialah salah satu olahraga terfavorit. Tidak dibutuhkan peralatan apapun ketika melakukan squat. Bahkan kamu bisa melakukannya di dalam kamar. Squat sangat direkomendasikan untuk wanita karena mampu membuat otot pinggul lebih kencang dan lebih seksi. Oh ya, kalau merasa kurang tertantang dengan squat bisa ditambah dengan gerakan lompat ya guys. Pertama, posisi berdiri lalu dilanjutkan gerakan jongkok. Setelah itu kembali ke posisi berdiri tetapi dengan melompat. Takaiters pasti akan merasakan tubuh berkeringat dengan melakukan squat.

Lompat Tali

Foto: halosehat.com

Satu lagi olahraga yang murah meriah nan bermanfaat ialah lompat tali. Sangat mudah untuk melakukannya. Juga bisa dilakukan sendirian maupun beramai-ramai. Pastikan untuk mempraktikannya di rumah, ya, Guys.

Nahitulah beberapa contoh olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Sangat sederhana dan fleksibel, GuysTidak memerlukan banyak biaya dan tentu saja menyehatkan. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan, ya, Takaiters!