Penyakit yang paling umum di derita oleh masyarakat Indonesia baik itu di pedesaan ataupun di perkotaan yaitu penyakit asam urat. Penyakit ini menyerang bagian persendian, dimana produksi zat purin di dalam tubuh berlebih dan akhirnya menumpuk di persendian.

Resiko yang ditimbulkan dari penyakit asam urat adalah rasa nyeri pada bagian persendian, bahkan sendi sulit untuk digerakan. Tidak sedikit penderita yang mengalami kelumpuhan akibat rasa sakit yang dialami. Beberapa persendian yang biasanya terserang adalah jari tangan, lutut, pergelangan kaki, jari kaki, dan masih banyak lagi.

gejala asam urat
Foto : shutterstock

Adapun obat asam urat alami paling ampuh yang bisa dikonsumsi banyak sekali, tergantung dari seberapa parah dan kesadaran dari penderita untuk menghindari asupan makanan yang dapat menyebabkan penyakit asam urat semakin parah.

Pilihan Editor



Ada banyak faktor yang dapat memicu terjadinya asam urat seperti asupan makanan dan juga aktivitas olahraga yang kurang. Makanan adalah faktor penting yang harus di jaga, karena jika makanan yang dilarang untuk dikonsumsi dilanggar, maka gejala penyakit asam urat akan langsung terasa dengan cepat.

Makanan yang dilarang untuk dikonsumsi tersebut diantaranya yaitu jeroan hewan, daging berwarna merah, dan juga makanan laut.  Hidangan seperti itu mesti anda hindari, dan jika sudah seperti itu maka anda tinggal mengkonsumsi obat asam urat alami paling ampuh yang bisa anda temukan dalam bentuk kemasan di toko obat ataupun membuat ramuan sendiri dari tanaman herbal.