Halo, Takaiters!

Selamat Weekend! Hari yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang, terutama mereka yang sudah sangat sibuk di hari kerja.

Tidak sedikit orang-orang sangat menantikan akhir pekan dengan banyak list acara yang mereka inginkan. Dari mulai kumpul keluarga, hang out bareng teman-teman, dan kegiatan mengasyikan lainnya.

Tapi, tidak jarang juga ada orang-orang yang menantikan akhir pekan dengan keinginan membaca buku-buku hebat. Didampingi camilan dan kasur hangat yang memanjakan.

Nah, untuk kamu Takaiters yang senang dengan menghabisknn liburan dengan membaca. Berikut beberapa novel-novel hebat yang bisa kamu coba untuk mengisi liburan kamu agar lebih mengesankan. Dan mungkin bahkan bikin susah move on karena saking kerennya buku ini. Let’s check!

  1. Percy Jackson and The Lightning Thief

e novel indonesia
Foto: whatsondisneyplus.com

Percy Jackson and The Lightning Thief ini merupakan salah satu seri dari Percy Jackson and Olympians karya Penulis bertangan dingin, Rick Riordan. Novel yang juga telah di film kan ini bercerita tentang Dewa Dewi Yunani, dan perjuangan salah satu anak Dewa dan Manusia yang disebut Demigod untuk membuktikan ketidak bersalahannya.

Dalam perjalanannya membuktikan diri dan mengetahui bahwa dia adalah seorang Demigod, Percy sebagai tokoh Utama dalam seri ini menjelajahi dunia manusia dan dunia Dewa juga harus kehilangan ibunya dalam perjalanan.

Pembaca akan dibawa ke Dunia Dewa Dewi, dan dikenalkan beberapa tokoh monster dan raksasa sebagai musuh Dewa Dewi Yunani dan Demigod. Petualangan yang mengesankan, penuh perjuangan juga kegalauan Percy atas jati dirinya, mampu membuat pembaca susah move on dan bahkan akan dibuat penasaran dengan seri-seri selanjutnya.

2. The Women In The Window

Novel-novel hebat terjemahan
Foto: fimela.com

Novelis terkenal Stephen King memang tidak pernah mengecewakan dalam pembuatan karya-karyanya, dengan alur cerita yang bahkan tidak bisa ditebak salah satunya, The Women In The Window. Yang bercerita tentang Anna Fox yang telah satu tahun tidak bisa keluar dari rumah, bukan karna dia adalah tahanan rumah atau apa, melainkan karna dia mengidap post traumatic stress disorder yang membuatnya tidak bisa meninggalkan rumahnya.

Anna yang merupakan seorang Psikolog anak, dalam kesehariannya hanya bisa memandang keluar jendela dan memotret tetangga-tetangganya. Bahkan ia tau betul aktifitas dan jadwal dari tetangga-tetangganya.

Hingga suatu hari Anna memiliki tetangga baru yang tinggal di seberang rumahnya, Jane yang merupakan tetangga barunya sempat berkunjung kerumah Anna dan mengahabiskan waktu bersama Anna, suatu malam Anna mendengar suara terikan Jane dan bahkan melihat Jane tertusuk tepat dijantungnya.

Anna yang panik meninggalkan rumahnya untuk menolong Jane tapi karna sakitnya ia tidak sadarkan diri tepat di depan rumahnnya, dan saat Anna terbangun, ia melaporkan soal pembunuhan tapi manyat Jane tidak ditemukan, bahkan Jane berdiri tepat dihadapannya tapi dia bukan Jane.

Novel ini sungguh membuat depresi dan tidak sabar mengetahui kebenarannya. Pembaca akan dibawa masuk dalam kegelisahan dan kesemrawutan pikiran Anna dan hal-hal yang sangat menyakitkan tentang Anna.

3. Memory of Glass

Foto: amenobook.blogspot.com

Novel ini bercerita tentang seseorang yang diduga adalah pembunuh, yang telah membunuh  seorang mantan narapidana. Mayuko, gadis yang diduga sebagai pembunuh yang melaporkan dirinya sendiri ini memliki kekurangan dalam ingatannya. Yang menyebabkan ia akan melupakan semua kejadian atau semua hal yang dia lakukan setelah beberapa menit.

Memiliki plot twist seperti novel-novel hebat karya Akiyoshi Rikako lainnya. Momory of Glass dibangun dengan karakter yang kuat, hingga pembaca akan sangat memahami karakter dari masing-masing tokoh. Dan dengan ending yang tak terduga, novel ini sungguh mengurah detak jantung juga air mata.

Nah, bagaimana Takaiters ? Tertarik untuk membaca salah satunya dari novel-novel hebat ini untuk menemani hari liburmu ?

Selamat membaca!! Tapi jika kalian kecanduan membaca, jangan cari aku. Okey!! 🙂