Halo, Takaiters!

Bulan Ramadan menjadi bulan yang istimewa bagi umat Muslim. Tidak hanya di Indonesia tetapi umat Muslim di seluruh dunia turut merayakan momen ini. Ramadan atau bulan puasa identik dengan kuliner khas yang hadir selama satu bulan istimewa ini. Makanan spesial selama Ramadan ini juga ada di berbagai negara lho, Guys! Dan pastinya nikmat dong!

Yuk, kita intip kuliner spesial Ramadan di berbagai negara!

1. Marzipan Stuffed Dates

Foto: sobeys.com

Kuliner ini merupakan makanan khas Afrika Utara. Kurma dengan isian dari pasta almond manis kemudian dicelupkan di dalam cokelat dan pistachio menjadi hidangan manis di kala berbuka puasa.

2. Tajin Sibnekh

Foto: iliveinafryingpan.com

Tajin sibnekh merupakan makanan khas dari Tunisia. Makanan ini terbuat dari campuran telur dan daging ayam yang kemudian dipanggang. Rasanya lezat banget dan dapat dimakan ketika berbuka puasa maupun sahur.

3. Qatayef

Foto: amiraspantry.com

Qatayef menjadi makanan menu penutup ketika Ramadan. Pancake berisi keju tawar atau keju akkawi ini rasanya sangat istimewa. Kebayang lezatnya kan, Guys? Kalau kamu di Arab juga dapat menemui kuliner lezat ini saat bulan Ramadan.

4. Haleem

Haleem. Foto: food.ndtv.com

Makanan khas Iran ini biasanya dihidangkan saat hari raya Idul Fitri. Kuliner khas berupa sup kental atau bubur terbuat dari gandum yang diberi daging dan bumbu rempah.

5. Layali

Layali. Foto: nevermindthehummus.com

Layali menjadi makanan khas Libanon berupa puding semolina. Bumbunya terdiri dari vanili, bunga jeruk dan sirup. Masih diberi lapisan krim kocok dan ditaburi pistachio, kebayang nikmatnya, ya!

Bulan Ramadan menjadi sangat istimewa dengan berbagai kuliner khas yang spesial ya, Guys! Makanan khas dari berbagai negara ini bisa dicoba agar berbuka puasamu menjadi lebih istimewa.