Hai, Takaiters!

Hari Senin 15 Juli 2019 adalah awal tahun ajaran baru 2019/2020. Hari di mana anak sekolah di seluruh Indonesia memulai hari pertama sekolah mereka setelah libur kenaikan kelas.

Selain kenaikan kelas, tahun ajaran baru merupakan awal sejarah di sekolah yang baru. Bagi yang lulusan SMP, mulai menjadi siswa baru di SMA. Untuk yang baru saja lulus SD, mulai menjadi siswa SMP.  Sedangkan yang baru saja lulus TK, mulai masuk ke SD.

Beberapa momen hari pertama masuk sekolah berikut ini bikin kamu kangen ke sekolah lagi, lho.

Bangun Pagi

Foto: jawapos.com

Pada malam hari sebelumnya, anak-anak disuruh tidur lebih awal supaya bisa bangun lebih pagi. Jika biasanya saat liburan mereka diperbolehkan oleh orang tuanya untuk tidur agak larut. Pagi-pagi mereka juga harus bangun dan mempersiapkan diri kembali ke sekolah.

Berangkat Pagi untuk Mencari Bangku

Foto: beritasatu.com

Di hari pertama masuk sekolah, ada momen yang sangat dinantikan. Yaitu mencari bangku idaman. Mereka rela bangun dan berangkat lebih pagi untuk mencari bangku sesuai yang diinginkan. Ada yang lebih suka duduk paling depan, ada yang suka duduk di paling belakang. Pokoknya, mereka mencari tempat senyaman dan paling strategis mungkin deh.

Baju Seragam Baru

Foto: antaranews.com

Tahun ajaran baru, identik dengan seragam baru, dong. Tapi bukan berarti seragam lama gak boleh dipakai lagi. Seragam baru ini umumnya bagi mereka yang melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Misalnya baru masuk TK, SD,SMP dan SMA. Tentu seragamnya berbeda dengan sekolah terdahulu.

Teman Baru

Foto: mediariau.com

Selain seragam baru, kamu juga akan mempunyai teman-teman yang baru di kelas yang baru pula. Jadi kamu bisa memiliki teman lebih banyak lagi. Walaupun punya teman baru, tetapi teman lama tidak boleh dilupakan, ya, Guys.

Sekolah Baru

Foto: beritabersatu.com

Setelah seragam baru, teman baru, selanjutnya adalah sekolah baru. Bagi kalian yang baru saja melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, tentunya sekolahnya juga berbeda dengan sekolah sebelumnya, kan? Kamu harus belajar beradaptasi di sekolah yang baru. Awal-awal masih agak asing, tetapi seiring wwaktu berjalan, kamu akan makin nyaman.

Pulang Cepat

Foto: islam.co

Namanya saja hari pertama masuk sekolah. Apalagi setelah libur panjang. Di sekolah umumnya masih diisi dengan ramah-tamah dan kangen-kangenan. Pelajaran juga belum dimulai, jika pun sudah, masih agak santai dan belum terlalu serius. Dan yang paling menyenangkan adalah bisa pulang lebih cepat. Seru banget, deh.

Nah, Takaiter kalau menurut kamu momen apa yang tak bisa terlupakan saat hari pertama masuk sekolah? Bagi kamu yang masih sekolah selamat menjani aktivitas di tahun ajaran baru dengan penuh semangat, ya.