Halo, Takaiters!

Bau badan sangat menjengkelkan, sehingga Takaiters akan dijauhi oleh teman dan orang di sekitar. Setiap lewat orang akan berbisik-bisik dan menutup hidung. Sedih tentu mendapatkan perlakuan tersebut. Namun tak perlu bersedih, HYuk disimak di bawah ini:

  • Air rebusan daun sirih

bau badan hilang selamanya
Foto: Suara.com

Kandungan minyak Astiri pada daun sirih dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan dan mengurangi keringat berlebih. Rebus 6 lembar daun sirih dengan 2 liter air hingga mendidih. Minum rebusan daun sirih ini secara teratur dengan menambahkan madu agar tidak terasa pahitnya.

Takaiters juga dapat mandi dengan air rebusan daun sirih ini untuk menghilangkan bau badan dan gatal-gatal.

  • Kunyit asam

bau badan hilang permanen
Foto: doktersehat.com

Kunyit atau dalam bahasa latin adalah Curcuma mempunyai banyak manfaat. Salah satunya kunyit dapat sebagai menghilangkan bau badan. Untuk membuat minuman kunyit asam Takaiters dapat dengan dua cara yaitu dari umbi kunyit yang diparut kemudian peras ambil airnya atau dengan menyeduh bubuk kunyit yang banyak dijual.

Jangan lupa beri perasan jeruk nipis atau tambahkan air asam Jawa. Minuman kunyit asam ini juga bagus untuk menurunkan berat badan, membuat wajah bersih dan bersinar, dan pencegah proses penuaan dini.

  • Jus ketimun

cara bau badan hilang
Foto: jawapos.com

Ketimun adalah jenis sayuran yang memiliki manfaat untuk kecantikan. Siapa sangka jika ketimun juga bermanfaat untuk menghilangkan bau badan. Hal ini karena ketimun mengandung antibakteri.

Buat ketimun dalam bentuk jus kemudian konsumsi secara rutin. Bau badan Takaiters akan hilang.

  • Air rebusan daun beluntas

bau badan susah hilang
Foto: TribunJabar-Tribunnews.com

Beluntas adalah tanaman liar yang sering digunakan untuk pagar. Jika daun beluntas diremas-remas maka mengeluarkan aroma wangi. Daun beluntas mengandung minyak astiri, dan beberapa zat antibakteri yang dapat menghilangkan bau badan akibat keringat berlebih.

  • Air jahe

Foto: Halodoc.com

Jahe selain sebagai bumbu dalam masakan dan minuman untuk menghangatkan badan, dapat juga untuk menghilangkan bau badan. Kandungan minyak zingiberol, bisabolena, kurkumen, gingerol, dan resin, pada jahe membuat tubuh menjadi lebih wangi.

Geprek beberapa ruas jahe kemudian rebus dengan air. Saat mengonsumsinya dapat ditambahkan madu.

  • Jus kemangi

bau badan tidak bisa hilang
Foto: GenPI.co

Kemangi sering dibuat lalapan dan memiliki aroma yang khas. Daun kemangi mengandung mineral dan antibakteri sehingga dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Selain sebagai lalapan kemangi dapat dibuat jus dan tambahkan perasan jeruk nipis agar semakin segar rasanya. Rutin mengkonsumsi minuman ini bau badan hilang.

  • Air cengkeh

bau badan tak kunjung hilang
Foto: HelloSehat.com

Bunga cengkeh mengandung minyak astiri sehingga mempunyai aroma yang harum. Selain itu cengkeh juga mengandung antibakteri dan senyawa anti inflamasi. Dengan demikian cengkeh dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan.

Rendam bunga cengkeh dalam air hangat hingga mengambang. Setelah dingin minum air rendaman cengkeh tersebut dan konsumsi secara teratur, pagi dan sore hari. Niscaya bau badan Takaiters akan hilang.

Untuk menghilangkan bau badan banyak yang memakai deodorant namun pemakaian dalam jangka panjang akan menimbulkan efek buruk terhadap kesehatan.

Maka gunakan cara alami dengan mengonsumsi minum tradisional tersebut. Mengonsumsi minuman tradisional, bukan saja bau badan hilang tetapi juga menyehatkan badan. Selamat mencoba.