Hai, Takaiters!

Kamu milenial yang ingin sukses di masa muda?  Jika iya, kamu harus mengubah perilakumu terhadap waktu yang kamu miliki, Guys. Rencanakan semua hal sejak bangun tidur dan manfaatkan setiap waktu yang kamu miliki dengan sebaik-baiknya. Waktu adalah sesuatu yang sangat berharga dalam hidup. Jika tidak mampu memanfaatkan waktu, maka kamu akan menjadi manusia yang sangat merugi karena waktu tidak bisa kita produksi dan tidak bisa kita beli.

Waktu Saat Ini adalah Modal Berharga

Foto: pixabay.com

Jika kamu termasuk individu yang suka menunda-nunda pekerjaan, segeralah berubah. Waktu adalah modal yang sangat berharga buat kamu. Modal gratis yang kamu dapatkan dari Tuhan yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kebanyakan orang suka menunda waktu untuk melakukan sesuatu yang besar. Merasa masih punya waktu yang sangat banyak, tetapi setiap detik yang dijalani berlalu percuma dan tanpa makna.

Waktu muda hanya  digunakan untuk nongkrong dan hura-hura dengan alasan hidup hanya sekali dan akhirnya dengan kelengahan itu kamu kehilangan banyak potensi, Guys. Akhirnya, kamu akan menyesal ketika tiba-tiba kamu menyaksikan teman-temanmu menjadi orang berhasil dalam pendidikan, bisnis, dan kehidupannya. Waktumu sekarang adalah momen yang sangat tepat untuk melakukan lompatan kehidupan. Karenanya, jadikan setiap detik yang kamu lalui menjadi saat yang berharga.

Bangun Pagi adalah Peluang

Foto: themotivateme.com

Suatu saat, ketika matahari sudah terbit dan kamu belum bangun, pasti ibumu berteriak, “hei, cepat bangun pagi, nanti rezekimu dipatok ayam!” He..he.. Begitulah adanya, orang yang terlambat bangun akan kehilangan banyak kesempatan, Guys. Kesempatan untuk lebih produktif, kesempatan untuk lebih maju dan kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak rezeki.

Bangun pagi akan memudahkan kamu mengatur pikiran dan rencana serta mempersiapkan semua hal yang akan dikerjakan pada siang hingga sore hari. Bangun pagi juga menunjukkan bahwa kamu orang yang bersemangat. Perpaduan antara perencanaan matang dan semangat adalah modal kesuksesanmua hari ini, Guys. Rasakan jika kamu bangun kesiangan pasti perasaanmu tidak enak, mood memburuk, bekerja tanpa perencanaan  dan banyak kesalahan akan dilakukan karena semuanya  serba terburu-buru.

Produktif Setiap Waktu

Foto: steempeek.com

Setiap orang bergerak, setiap orang bekerja, tetapi terdapat perbedaan yang mencolok antara orang “biasa” dengan orang yang “produktif”. Orang biasa melakukan semuanya dengan cara biasa, menjalani semuanya dengan rutinitas yang sama, dan tanpa inovasi apa pun. Orang produktif berpedoman hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Orang produktif menjalankan sesuatu dengan cara berbeda dan mempunyai inovasi yang membuat apa yang dikerjakannya menjadi lebih baik. Perbedaan orang biasa dan produktif juga terlihat dari pemanfaatan waktunya. Orang produktif memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan bekerja sesuai dengan minat dan bakatnya sehingga mencapai keberhasilan seperti yang diimpikannya. Orang biasa akan menjadi penonton dari keberhasilan orang lain karena tidak memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

Bongkahan Berlian di Waktu Luang

Foto: pixabay.com

Jika semua waktu sudah dimanfaatkan sebaik-baiknya dan kamu masih memiliki waktu luang, sebaiknya kamu manfaatkan dengan sebaik-baiknya, Guys. Isilah dengan hal-hal kecil, tetapi bermanfaat misalnya belajar menulis. Saat bahagia menulis, saat sedih menulis, saat galau menulis atau kamu bisa belajar banyak hal sesuai dengan minat dan bakatmu.

Jika suka memasak, belajarlah memasak, jika suka otomotif belajar otomotif, melukis, dan sebagainya. Dan nanti kebiasaanmu mengisi waktu luang ini akan menghasilkan uang tambahan, Guys.  Jangan mengisi waktu luang dengan hal-hal tidak berguna seperti melamun atau stalking media sosial yang berakhir dengan kegalauan tiada akhir.

Nah, Takaiters, sudah tahu kan bagaimana kamu harus memanfaatkan waktumu sekarang? Yang menjadikan kita berbeda dengan orang lain adalah kebiasaan kita dalam memanfaatkan waktu, Guys. Jangan sampai kita kehilangan peluang dan hanya menjadi penonton untuk kesuksesan orang lain. Kita pun harus sukses seperti mereka, bahkan jika mungkin jauh melebihinya.