Hai, Takaiters!

Takaiters pernah menulis surat dan menanti surat dari seseorang atau dari pacar? Pada saat ini mungkin sudah jarang dilakukan, ya, karena ada gedget yang menggantikannya.

Fasilitas pada gedget dapat digunakan untuk menyampai pesan menggantikan surat. Semua menjadi lebih Simple dibandingkan harus menulis surat.

Namun menulis surat ada manfaatnya yang jarang diketahui. Bagi kamu yang ingin tahu manfaatnya, bisa dijadikan untuk sebagai perayaan Hari Surat Menyurat Internasional.

Berikut lima manfaat tersebut!

• Lebih terasa romantis

Hari Surat Menyurat Internasional
Foto: Hipwee.com

Menulis surat terutama untuk kekasih akan terasa lebih romantis karena Takaiters akan mencurahkan isi hati dengan kalimat-kalimat indah. Kadang disertai dengan puisi dalam surat tersebut.

Surat yang berisi kalimat romantis akan membuat yang menerima senang dan berbunga-bunga hatinya, Lo.

Ada sensasi tersendiri

Hari Surat Menyurat Internasional 9 oktober
Foto: Hipwee.com

Setelah menulis surat tentu Takaiters akan mengirim. Pada saat mengirim surat tersebut ada perasaan dan harapan yang menerima surat akan bahagia. Demikian juga yang menanti surat ada perasaan senang jika surat telah diterima.

Namun kalau surat terlambat datang ada perasaan bertanya-tanya, mengapa surat belum sampai? Semua ini memberikan sensasi tersendiri.

• Melatih otak dan menulis

Hari Surat Menyurat Internasional 2020
Foto: Idntimes.com

Dengan membuat surat Takaiters dipaksa untuk menulis sehingga melatih jari-jari agar tulisannya bagus. Selain itu melatih otak aktiv berpikir menciptakan kalimat yang baik, tata bahasa yang sopan, dan membuat kalimat agar pesan dapat tersampaikan.

• Meningkatkan kreativitas

Hari Surat Menyurat Internasional perayaan 2020
Foto: qureta.com

Kertas untuk menulis surat berbagai macam, bentuk, serta warna yang menarik. Saat menulis surat resmi, seperti surat lamaran gunakan kertas dengan warna putih jangan memakai kertas berwarna dengan gambar.

Beda jika akan mengirim surat untuk istri, anak, teman, atau pacar, gunakan kertas dengan warna dan gambar yang sesuaikan. Pena yang digunakan juga bermacam-macam agar menghasilkan tulisan bagus.

Jangan lupa bubuhi prangko yang dibeli di kantor pos. Semua ini memerlukan kreativitas agar surat yang dikirim menarik dan yang menerima senang.

• Surat dapat disimpan

Foto: Pexels.com

Mendapat surat yang isinya menyenangkan dari seseorang akan membuat bahagia tentunya. Maka surat tersebut dapat disimpan sebagai kenang-kenangan. Demikian juga jika surat berisi perjanjian, dapat disimpan jika suatu saat dibutuhkan untuk pembuktian.

Kini surat jarang digunakan sejak berkembangnya teknologi digital. Berbagai fitur dalam gedget dapat menggantikan kedudukan surat untuk sarana berkomunikasi.

Namun dibalik semua itu menulis surat memiliki manfaat seperti tersebut di atas. Yuk, kita budayakan kembali menulis surat, takaiters.

Nah, tahukah Takaiters! Tanggal 9 Oktober merupakan Hari Surat Menyurat Internasional. Selamat merayakannya, Takaiters!