Hai, Takaiters!

Hobi memainkan alat musik sudah ada sejak Haris Yuswanto berusia sekitar 15 tahun. Saat itu dia sempat mengikuti berbagai macam perlombaan band dengan grup band yang dibentuknya semasa SMA.

Selain itu dia juga sempat bekerja disuatu studio musik. Hal ini akhirnya yang memicu Mas Haris untuk kemudian bercita-cita memiliki toko alat-alat musik supaya bisa terus menyalurkan hobinya tersebut.

Dalam membuat toko gitar minimalis sekarang ini, banyak hal yang sebelumnya sudah dilewati oleh Mas Haris. Tentu saja awalnya adalah mengumpulkan modal untuk bisa mewujudkan keinginannya.

1. Bekerja Sebagai Guru SMK

toko gitar minimalis
Foto: Facebook.com/HarisPandawa

Sekitar  tahun  2013 sampai  2015 Mas Haris bekerja sebagai  guru honorer di salah satu SMKN di Nganjuk. Selain menjadi guru hononer, kuliah juga menjadi salah satu kegiatan harian yang dilalui pada masa itu.

Karirnya sebagai seorang guru terhenti setelah pada akhirnya dia memilih untuk bergabung bersama salah satu perusahaan digital di Kota Kediri. Bekerja menjadi salah satu promotor adalah awal karirnya bersama perusahaan tersebut, sekalis awal mula kehidupannya dimulai di dunia bisnis.

2. Membuka Warung Kopi

Toko minimalis Bima Guitar
foto : Bima Guitar

Usaha yang coba dibangunnya sebagai langkah awalnya dalam dunia bisnis. Warung kopi yang dibangunnya saat itu mendapat bantuan dari kedua orang tuanya yaitu Pak Edi dan Ibu Yus yang dengan telaten ikut pula dalam penjualannya. Dalam hal ini orang tua adalah pendukung terbaik yang ada dibalik segala usahanya.

3. Mulai Merambah Dunia Counter Pulsa Dan Guitar Acoustic

Foto toko gitar minimalis
Foto : Bima Guitar

Pada tahun 2016 Mas Haris memutuskan untuk menutup usaha Warung Kopinya. Hingga akhirnya mulai membuka kembali peluang bisnisnya di dunia digital seperti  pekerjaan yang digelutinya. Membuka counter pulsa kecil yang dibukanya di rumah bersama istrinya.

Bisnisnya mulai merambah ke bisnis gitar dimulai pada tahun 2019 lalu, tepatnya sekitar akhir tahun 2019 yang akhirnya bertahan dan berkembang hingga sekarang.

4. Bisnis yang Mengalami Kendala

toko gitar minimalis bima
Foto: blog.jejualan.com

Toko gitar minimalis bernama Bima Guitar  yang diambil dari nama anak keduanya ini sempat mengalami kendala pada supplier dan juga pegawai. Hingga akhirnya pada 2021 Mas Haris mendapatkan supplier tetap  yang bisa men-suport usaha gitar yang tengah digelutinya. Hingga kini ada satu pegawai yang membantu dalam penjualan Bima Guitar.

5. Gitar yang Dijual Bima Guitar

Foto : bima Guitar

Gitar Taylor dan Apx adalah produk yang menjadi  unggulan di Bima Guitar. Selain itu Bima Guitar juga menyediakan aksesoris gitar seperti senar gitar dan pick gitar. Dalam setiap pembelian gitar, Bima Guitar juga menyediakan tas gitar yang diberikan secara gratis kepada pembeli.

Hingga kini toko gitar yang terletak di Bagbogo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk ini masih melakukan perkembangan di setiap sisinya. Termasuk dalam hal pemasaran yang lebih berfokus menggunakan sistem online.

Itulah tadi sedikit kisah Bima Guitar yang merupakan toko gitar minimalis milik Mas Haris dan berbagai usahanya dalam membangun toko gitar miliknya. Dengan  segala pengalamannya dimasa muda dan usahanya dalam meraih mimpi. Sebuah usaha dan mimpi yang selalu ada do’a orang tua dibaliknya dan tentu saja atas karunia dari Tuhan pemilik alam semesta.