Halo, Takaiters!

Apakah kamu sedang mencari destinasi wisata alam ke pelosok daerah? Jika ya, Taman Hud-Hud bisa jadi solusi travellingmu akhir pekan ini, Guys.

Berlokasi di Jalan Proklamasi, Amansari, Rengsdengklok, Karawang, Taman Hud-Hud menawarkan banyak fasilitas seru yang sayang jika dilewatkan, kita simak, yuk, apa saja keunggulan yang yang ada tempat wisata ini!

1. Lokasinya Berada di Samping Pesantren Al-Bhagdadi

Foto: cariinfoyuk.com

Diambil dari nama burung zaman Nabi Sulaiman AS, nama Hud-Hud disematkan pada area wisata ini. Pemiliknya, adalah anak pendiri pesantren Al-Baghdadi, yang berada persis di samping taman hiburan ini. Oleh karena letaknya yang bersebelahan dengan pesantren tersebut, menjadikan daya tarik tersendiri untuk destinasi wisata. Kamu bisa menjadikannya sarana hiburan edukasi bagi anak-anak yang ingin mengetahui lebih banyak dunia pesantren.

2. Terdapat Banyak Fasilitas Hiburan

Foto: revolusinews.id

Area wisata ini terbagi menjadi dua bagian. Bagian kanan adalah area berenang, sedangkan area kiri adalah area bermain dan berkumpul dengan berbagai macam fasilitas asyik di dalamnya. Jangan khawatir, karena tiket yang kamu beli sudah termasuk untuk area wisata kiri dan kanan.

Beberapa kolam renang yang nyaman, mulai dari anak-anak sampai dewasa dengan variasi kedalaman, membuatmu betah berlama-lama berenang. Banyaknya gazebo tanpa pungutan biaya lagi, arena perosotan yang dibuat bagaikan anak tangga pohon, air mancur, serta kebersihan area kolam yang sangat terjaga dengan baik, menjadikan kolam renang Hud-Hud tak kalah bersaing dengan arena wisata renang terkenal lainnya di Karawang.

Adapun area wisata bagian kiri, kamu akan menemukan panggung hiburan, beberapa rumah pohon, sarana permainan seperti ATV dan sepeda, perahu kayu besar yang instragamable, menjadikan tempat wisata ini cocok untuk sarana berkumpul keluarga, bahkan untuk acara gathering perusahaan. Lahan yang luas dengan pepohonan rindang, beberapa kolam ikan kecil, membuat anak-anak tidak akan bosan untuk berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lainnya.

3. Tiket Masuk yang Terjangkau

Foto: hariankriminal.com

Tiket masuk yang harus kamu keluarkan untuk menikmati semua fasilitas tadi adalah sebesar lima puluh ribu rupiah per orang. Relatif murah di bandingkan area wisata lainnya yang menawarkan fasilitas lengkap seperti Taman Hud-Hud, ya, Guys.

4. Fasilitas Pendukung Sangat Memadai

Foto: bloganugerahku.com

Toilet di banyak titik, jumlah loker yang banyak, mini market, kantin, area bilas yang panjang dengan 25 pcs shower sebagai pelengkap, serta beberapa musala yang luas dan nyaman. Adalah beberapa fasilitas pendukung yang membuat kamu tak salah menjatuhkan pilihan pada area wisata ini. Bahkan, untuk harga makanan yang dipatok tidak berbeda jauh dengan harga yang biasa kita dapatkan diluar area wisata.

Guys, itulah 4 fakta yang harus kamu ketahui mengenai Taman Hud-Hud, Karawang, tertarik untuk mendatanginya weekend ini?