Hai, Takaiters!

Kasih sayang seorang ibu terhadap anak tak terbatas. Tanpa kenal lelah merawat dan membesarkan anaknya, walau dalam menghadapi persoalan kehidupan sekalipun, ia akan mengutamakan anaknya. Dalam memperingati hari ibu

Berikut potret seorang ibu demi anak, bukti kasih sayang ibu, Takaiters!

1. Sabarnya tak tertandingi

bukti kasih sayang ibu kepada anaknya
Foto: Pexels.com

Seorang ibu selalu sabar menghadapi gangguan dari anak walaupun ia sedang bekerja. Bahkan ia akan menghentikan pekerjaan terlebih dahulu untuk mengikuti kehendak anaknya.

Karena baginya kebahagiaan anak adalah hal utama. Takaiters, kesabaran seorang ibu memang tiada tandingannya, ya.

2. Selalu ada untuk anaknya

bukti kasih sayang ibu
Foto: Pexels.com

Jika Takaiters menghadapi kesulitan kepada siapa pergi mengadu? Selalu mengadu kepada ibu kan. Ibu adalah tempat curhat yang paling nyaman dan selalu memberikan jalan keluar. Ia selalu ada untuk anaknya, menemani, melindungi, dan memberikan kasih sayangnya.

Bahkan memiliki telepati tersendiri terhadap anak-anaknya. Selalu tahu saat anaknya membutuhkannya.

3. Rela berkorban untuk anaknya

bukti kasih sayang ibu kepada anak
Foto: Pexels.com

Mengandung selama sembilan bulan adalah suatu pengorbanan yang tidak ternilai. Ia rela bersakit-sakit demi anaknya. Saat anaknya sakit ibu akan begadang menunggui anaknya. Ia tidak akan memejamkan mata hingga anaknya sehat kembali.

Bahkan disaat sakit pun, Ibu selalu saja tetap mengkhawatirkan anaknya. Lantas, kita gimana? Tentu takkan mampu menandingi berkorbannya Ibu kepada kita.

4. Tidak akan makan sebelum anaknya makan

bentuk bukti kasih sayang ibu
Foto: Pexels.com

Setelah masak seharian ibu akan memberi makan anaknya terlebih dahulu. Setelah anak-anaknya kenyang ia baru akan makan. Bahkan seorang ibu akan memakan makanan anaknya yang tidak dihabiskan.

5. Tidak pernah menampakkan kesedihannya

Foto: Pexels.com

Ibu selalu terlihat bahagia di hadapan anaknya walaupun dalam hati kecilnya sedang ada masalah. Ia tidak ingin anaknya turut merasakan kesedihan yang menimpanya. Dan seorang ibu akan menyimpan rapat-rapat segala permasalahannya.

Karena dia tak ingin anaknya turut khawatir atas rasa kesedihannya. Ia selalu ingin terlihat semua baik-baik saja.

6. Doanya selalu terucap untuk anak

Foto: Seruni.id

Jika malam saat anaknya tertidur ibu akan bangun menggelar sajadahnya untuk berdoa. Doa ibu akan melantum sepanjang malam memohon untuk anaknya.

Ibu bagaikan malaikat tak bersayap dan kasih sayangnya tak akan terputus hingga menutup matanya.

Itulah potrait bukti kasih sayang Ibu kepada kita. Pernahkah Takaiters, mengucapkan sayang kepada ibu? Yuk ucapkan ‘Sayang’ kepada ibu di hari ibu ini, untuk menyenangkan hatinya. Meskipun seharusnya kita selalu mengucapkan dan perlihatkan rasa sayang kita kepada Ibu tak hanya di Hari Ibu saja ya. Selamat hari ibu, Takaiters!