Hai, Takaiters!

Kesuksesan sejatinya keinginan semua orang dimanapun berada. Kenyataannya banyak orang yang belum juga meraih sukses sesuai yang diinginkan.

Coba cek dan telisik sebenarnya ada apa dengan diri kita. Bisa jadi ada batasan yang kita ciptakan untuk menghadang kesuksesan yang seharusnya bisa kita raih.

Berikut ini batasan diri yang menghambat kesuksesan, Takaiters! Cek, yuk!

  1. Merasa Tidak Bisa

pacaran menghambat kesuksesan
Foto: educenter.id

Terkadang sebelum memulai sebuah usaha sudah mengatakan bahwa aku tak bisa. Belum dicoba sudah merasa minder dulu dengan kemampuannya. Tak yakin dengan kemampuan yang dimiliki sehingga tak berani mencoba melakukannya.

Batasan merasa tak bisa ini menjadi penghambat diri meraih sukses. Bagaimana sukses akan menghampiri sementara melakukan usaha pun serasa enggan dan menghindari.

  1. Merasa Hina

Penyebab Menghambat Kesuksesan
Foto: lifestyle.kompas.com

Perasaan bahwa dirinya hina, tercela dan tak pantas untuk maju juga menjadi bumerang penghambat kesuksesan. Rendah diri bahwa dirinya tak baik sehingga tak boleh berubah.

Biasanya ini terjadi pada mantan pekerja seks atau narapidana. Satu hal yang harus dipahami bahwa selama masih ada nafas maka berhak berubah. Kesuksesan bukan hanya milik orang tertentu tapi milik setiap makhluk.

  1. Takut Mencoba

Foto: transformia.co.id

Saat dulu kita belajar mengayuh sepeda tentu dicoba dan mengulang hingga mampu mengayuh dan balapan dengan teman. Begitu juga kesuksesan tak akan diraih tanpa kita mencobanya.

Takut gagal? Ya…kegagalan mungkin akan terjadi tapi ketahuilah dari kegagalan itu kita bisa jadi menemukan formula tepat untuk meraih kesuksesan karena tak akan mengulangi kesalahan yang sama. Harus berani mencoba dan terus mencoba hingga menemukan resep yang pas untuk meraih mimpi.

  1. Terlalu Nyaman di Zonanya

kebiasaan yang menghambat kesuksesan
Foto: idntimes.com

Tak salah tetap ada di zonanya selama memang di zona tersebut bisa menjadi jalan sukses. Kenyataannya terkadang banyak yang sudah tahu disitu tak bisa melakukan banyak hal namun karena enggan keluar ya tetap saja disitu tanpa berusaha berubah.

Faktor ini akan menjadi penghambat dan tentu hidup akan seperti itu terus tanpa ada perubahan yang berarti. Lantas bagaimana mimpi bisa diwujudkan kalau tak mau berubah.

  1. Terpaku pada Kegagalan

hal hal yg menghambat kesuksesan
Foto: magazine-job-like.com

Kegagalan yang baru sekali dialami terkadang membuat seseorang merasa sudah tak mungkin bisa lagi. Merasa hina karena sudah tak mampu lagi bangkit dari keterpurukannya.

Padahal baru sekali, coba lihat Alva Edison harus memecahkan lampu dan kegagalan hingga lebih dari 50 kali untuk bisa menyalakan lampu pijar. Nah…kalau gagal baru sekali saja sudah menyerah bagaimana akan berubah dan meraih kesuksesan.

Nah…semoga setelah bisa memahami hal tersebut kita tak lagi membatasi diri agar sukses bisa diraih. Semoga bermanfaat dan tetap semangat, lakukan sekarang tanpa nanti tanpa tapi.

Takaiters! Yuk mulai kita hindari hal-hal yang menghambat kesuksesan kita!