Hai, Takaiters!

Dalam bekerja seringkali sebagai bawahan mendapatkan tekanan atau under pressure dari atasan yang mana akan menimbulkan stres dan sakit kepala yang berkepanjangan. Hal inilah yang biasanya menyebabkan rasa kurang suka bahkan benci kepada atasan. Atasan akan dianggap menyebalkan, cerewet, keras, egois, tidak pengertian, keterlaluan, dan sebagainya.

Namun, sebenarnya tekanan atau under pressure tidak selalu bernilai negatif. Ada under pressure yang justru berupa dorongan untuk memacu diri menjadi lebih baik lagi. Agar tidak terjebak dalam situasi pelik terkait under pressure di tempat kerja, kamu bisa menyikapi dengan tips-tips berikut, Guys.

Menyadari Posisi Kamu di Tempat Kerja

Foto: pexels.com

Jika kamu bekerja di sebuah perusahaan yang memiliki tujuan untuk mendapatkan profit atau keuntungan atau di sebuah instansi penting yang berkaitan langsung dengan instansi atau lembaga lain, bahkan berhubungan langsung dengan kepentingan vital orang banyak dan posisi kamu di dalamnya sebagai salah satu faktor utama dari penentu keberhasilan tujuan tersebut, tentunya setiap saat kamu akan selalu dituntut untuk bekerja di bawah tekanan atau under pressure. Mengapa demikian? Karena kamu memiliki peranan besar dalam pencapaian tujuan tersebut. Untuk itu, kamu harus benar-benar menyadari posisi kamu dengan menerima segala bentuk konsekuensinya.

Jika kamu menyadari hal itu, setiap tekanan yang datang tidak akan menjadi beban dan membuat kamu merasa stres. Sebaliknya, kamu akan terus merasa bahwa itu adalah kewajiban kamu yang harus kamu lakukan.

Berpikir Positif

Foto: unspalsh.com

Selalu positive thinking dalam menghadapi dan menyikapi segala sesuatu itu sangat penting. Energi dari berpikiran positif akan berdampak sangat besar terhadap apa yang akan kamu lakukan. Jika kamu menganggap under pressure adalah tekanan yang menjadikan kamu bulan-bulanan dalam penyelesaian pekerjaan maka apa yang kamu kerjakan juga tidak akan maksimal.

Dengan berpikir positif kamu akan menjadikan under pressure sebagai motivasi untuk kamu lebih baik lagi dan lebih optimal lagi dalam bekerja sehingga output yang akan dihasilkan nanti memiliki kualitas yang unggul.

Tetap Enjoy

Foto: unsplash.com

Bekerjalah dengan enjoy. Kalimat tersebut sebenarnya memiliki makna yang dalam karena jenis pekerjaan apapun hendaknya dinikmati bukan dijadikan beban.

Pekerjaan yang berat sekalipun dengan under pressure yang tinggi jika dilakukan dengan enjoy pasti akan terasa ringan. Sementara pekerjaan yang ringan jika dilakukan dengan berat hati dan tidak dinikmati juga akan terasa berat. Jadi, nikmatilah setiap proses dari pekerjaan kamu, Guys, agar kamu tidak lagi merasa bekerja under pressure.

Niatkan sebagai Ibadah

High quality jomblo
Foto: unsplash.com

Bagi kamu yang memiliki keyakinan bahwa bekerja adalah bagian dari ibadah, maka niatkanlah sebagai ibadah sebelum kamu berangkat kerja. Ketika kamu memahami betul akan hakikat ini, niscaya kamu akan selalu mendapatkan kelancaran dalam menyelesaikan apapun bentuk dari pekerjaan kamu.

Kamu juga tidak akan merasa stres dalam menghadapi under pressure karena kamu yakin ada Tuhan yang akan selalu memberikan jalan untuk membantu kamu  dalam menyelesiakan setiap tantangan yang kamu hadapi.

Takaiters, sudah tidak takut lagi, bukan, menghadapi under pressure di tempat kerja? Jangan jadikan under pressure sebagai beban tetapi nikmatilah sebagai bagian dari proses kerja untuk menjadi lebih baik dan lebih maju lagi.