Halo, Takaiters!

Buat kamu-kamu yang ingin sehat bugar selalu fit, boleh dong berkenalan dengan Body Combat Cardio. Sebelumnya sudah pernah mendengar jenis olahraga ini, belum?

Jika masih ragu, yuks simak info lengkapnya, Takaiters!

Mengenal Body Combat Cardio

Manfaat mengenal Body Combat Cardio bagi wanita
Foto: lesmills.com

Body Combat Cardio adalah gabungan dari beberapa jenis bela diri. Karate, Taekwondo, Kungfu, Silat, Muay Thai sampai dengan Tai Chi dapat digunakan dalam olahraga ini.

Gerakan-gerakan memukul, menendang, menangkis, mengelak disatukan secara dinamis diiringi dengan musik yang enerjik. Enggak salah bila Body Combat Cardio bisa disebut juga sebagai “Martial Art Dance“. Seru dan bikin ketagihan lho!

Durasi berlangsungnya olahraga ini biasanya selama empat puluh lima menit. Dibagi menjadi tiga sesi, pemanasan di sesi awal, dilanjut dengan latihan inti dan ditutup dengan pendinginan.

Takaiters bisa membakar lebih dari 740 kalori dalam waktu sesingkat itu! Keren ya! Body Combat Cardio adalah olahraga yang tepat untuk pembakaran lemak secara cepat dan efektif.

Keuntungan olahraga Body Combat Cardio

Mengenal olahraga Body Combat Cardio
Foto: lesmills.com

Kamu akan mendapat empat keuntungan sekaligus bila melakukan gerakan-gerakan Body Combat Cardio.

Empat keuntungan itu adalah:

  1. Meningkatkan fungsi kerja jantung dan paru-paru, menghilangkan resiko dari aneka gangguan fungsi jantung.
  2. Membentuk dan mengencangkan otot,  terlihat kencang, padat, menarik.
  3. Membakar lemak secara cepat dan efektif, tubuh yang indah bukan lagi impian.
  4. Mengoreksi postur tubuh, menguatkan terutama otot tengah, menjaga kestabilan tubuh.

Kamu nggak perlu tahu gerakan-gerakan dasar beladiri  sebelum memulai Body Combat Cardio. “Martial Art Dance” ini bisa langsung kita ikuti dengan melihat contoh-contoh gerakan yang diberikan pelatih di depan kelas. Persis bila kita mengikuti kelas-kelas senam lainnya. Jadi tidak perlu ragu untuk mendaftar ikut kelas ini walau tidak pernah “berkenalan” dengan ilmu bela diri sebelumnya.

Untuk pemanasan biasanya dilakukan berbagai variasi gerakan lari dan lompat. Menghindar, menangkis, meninju sebagai awalan dari latihan tangan. Bermacam jenis tendangan, pukulan, tehnik menghindar, macam; High kick, Middle Kick, Low Kick, Front Kick, Roundhouse Kick, Side Kick dipadu dengan Jab, Straight, Cross, Hook, Upper Cut, Elbow, Knee, Lean Back, dan Move sebagai latihan inti.

Pelatih akan memberi contoh gerakan seraya menerangkan nama gerakan yang dibuatnya. Pendinginan biasa diawali dengan melatih otot perut, aneka crunches, plank yang bervariatif, sampai Yoga dan Tai Chi sebagai latihan kelenturan dan pernafasan untuk penutup.

Perlengkapan yang dibutuhkan

Foto: sulselsatu.com

Perlengkapan yang harus dipersiapkan untuk ikut Body Combat Cardio tidak banyak. Botol minum berisi air agar terhindar dari dehidrasi. Handuk kecil untuk menyeka keringat. Baju dan sepatu olahraga yang nyaman, sepatu untuk aerobik sangat disarankan. Pakaian ganti sebagai baju yang akan dikenakan selesai olahraga.

Untuk menghindari cedera pada pergelangan tangan, Handwrap yang biasa dipakai pada saat latihan Muay Thai boleh digunakan dalam Body Combat Cardio.

So Guys, Come on! Biar enggak penasaran join dan ikutlah Body Combat Cardio! Kita berjoged dengan irama penuh semangat, bergerak dinamis memamerkan jurus-jurus keren. Tubuh sehat, bugar, menarik pasti didapat. Bonus cantik dan tampan dalam genggaman. Lebih percaya diri telah mampu menguasai seni bela diri dasar. Punya tubuh dan mental yang kuat. Siapa yang mau?

Setelah mengenal Body Combat Cardio, yakin gak mau mencobanya?

Silahkan mencoba olahraga menyenangkan ini, Takaiters! Kamu-kamu pasti ketagihan!