Hai, Takaiters!

Bagi kamu yang memiliki jam kerja yang panjang dari pagi hingga petang pastilah ada hari-hari di mana kamu didera oleh rasa kantuk yang teramat sangat. Jika mata sudah tidak bisa kompromi lagi dan juga sudah tidak kehitung lagi berapa kali menguap otomatis daya konsentrasi kamu terhadap pekerjaan akan mulai menurun. Hal ini bisa beresiko, lo, Takaiters.

Bagaimana jika yang sedang kamu kerjakan itu pekerjaan penting yang membutuhkan ketelitian dan keakuratan, bisa-bisa kamu malah melakukan kesalahan karena kondisi kamu yang mengantuk berat. Takaiters tentunya kamu tidak mau hal itu terjadi, bukan? So, apa, sih, yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa kantuk? Let’s keep reading, Guys?

Ngopi di Dapur Kantor atau Kantin Kantor

Foto: pexels.com

Bagi yang suka kopi kamu bisa ke dapur atau ke kantin untuk minum kopi. Setelah minum kopi kurang lebih 10-15 menit, rasa kantuk  akan berkurang dan kamu akan fresh kembali karena dalam kopi ada kandungan kafein yang bisa menstimulan tubuh.

Sediakan Camilan di Laci Meja Kerja

Foto: pexels.com

Perlu untuk menyediakan camilan di laci meja kerja karena pada saat mengantuk kamu bisa kerja sambil ngemil. Sebaiknya sediakan camilan sehat seperti cokelat, biskuit ataupun permen. Jangan memilih camilan berupa gorengan, ya, Guys! Selain mengenyangkan kandungan minyaknya juga banyak. Hal ini justru tidak bagus buat kesehatan kamu.

Putar Musik Favorit dan Gunakan Headset

Foto: pexels.com

Putarlah musik favorit kamu agar rasa kantuk kamu hilang. Jangan lupa gunakan headset agar tidak menganggu rekan kerja yang lain. Jadi, sambil mendengarkan musik kamu masih tetap bisa menyelesaikan pekerjaan dengan nyaman.

Lakukan Peregangan Tubuh

Foto: pexels.com

Rasa kantuk yang teramat sangat akan berpengaruh pada kondisi tubuh yang bisa membuat lemah ketahanan tubuh. Saat tubuh mulai lemas dan tidak fit bangunlah dari tempat duduk untuk melakukan peregangan sebentar.

Kamu bisa berjalan-jalan sebentar di sekitar kantor ataupun hanya dengan menggerakkan anggota tubuh di sekitar meja kerja 5-10 menit. Rasa kantuk yang mendera kamu tentunya akan berkurang.

Buka Youtube

Foto: pexels.com

Tidak ada salahnya jika membuka Youtube barang 5-10 menit untuk mengusir rasa kantuk kamu pada saat jam kerja. Carilah video-video yang dapat menghilangkan rasa kantuk kamu. Ingat, ya, Guys, Jangan terlalu lama membuka Youtube. Setelah rasa kantuk kamu hilang kembalilah dengan berkas-berkas kerjaan kamu yang mesti diselesaikan.

Pejamkan Matamu  5-10 Menit

Foto: starberita.com

Istirahatkan mata dari layar komputer atau laptop kamu dengan memejamkannya kurang lebih 5-10 menit sambil bersandar pada kursi kerja kamu. Cara ini juga bisa mengurangi rasa kantuk kamu, lo, Guys.

Berbincang Dengan Rekan Kerja

Foto: unsplash.com

Jika rekan kerja kamu tidak sedang sibuk dengan pekerjaannya, ajaklah berbincang sebentar untuk mengusir rasa kantuk. Carilah topik yang menarik untuk dibicarakan, tetapi juga harus ingat jangan terlalu lama mengobrol.

Minum Air Mineral

Foto: steemit.com

Minumlah air mineral agar kondisi tubuh kamu yang mulai melemah karena mengantuk kembali segar dan berenergi. Setelah mendapatkan kembali kebugaran tubuhmu, maka kamu bisa melanjutkan pekerjaan kamu kembali dengan lebih fresh.

Nah, jika kamu sering didera rasa kantuk saat jam kerja, kamu bisa lakukan tips di atas ya, Guys.