Halloo, Takaiters!

Natuna, yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau ternyata memiliki panorama indah yang sayang jika dilewatkan looh!. Beberapa tahun belakangan, para wisatawan baik domestik maupun mancanegara mulai melirik pulau terluar Indonesia yang berhadapan langsung dengan Laut Cina Selatan ini.

Kepulauan Natuna memiliki daya pikat pantai yang belum banyak terjamah, Guys. Pesonanya tidak kalah indah dengan daerah pesisir lainnya. Pantai yang landai, dengan pasir putih lembutnya, hingga yang berwarna coklat keemasan menjadi nilai tambah tersendiri. Belum lagi dengan batu-batu unik khas daerah pesisir. Dan jangan lupakan, air laut yang jernih hingga menampakkan keindahan bawah laut yang memukau. Indah banget, kan? Sesuai dengan julukannya, yaitu Sebuah Mutiara di Ujung Utara.

Bagi Takaiters yang penasaran ingin melihat bagaimana indahnya panorama pantai di pulau ini, yuk kita meluncur.


1. Pulau Senoa

wisata natuna
Foto : tempat.co.id

Pulau ini diberi nama Senoa atau Senua oleh penduduk setempat karena bentuknya menyerupai wanita hamil yang sedang berbaring. Pemandangan menakjubkan siap menyambut Takaiters yang berkunjung ke sini. Mulai dari  pantai pasir putih dan berbatu, panorama Gunung Ranai hingga air laut yang biru jernih. Saking jernihnya, Kamu bisa melihat keindahan terumbu karang di dalamnya tanpa harus menyelam. Wow, menarik ya?

2. Teluk Buton

wisata natuna
Foto : cdninstagram.com

Pantai Teluk Buton ini terletak cukup jauh dari Kota Ranai. Namun, perjalanan yang cukup melelahkan terbayar dengan pemandangan yang berada di depan mata. Kamu bisa melakukan snorkeling atau sekedar menyusuri pantai sambil minum air kelapa. Nikmatnyaaa…

Pilihan Editor



3. Pantai Sahi

wisata natuna
Foto : IST/okiafdy

Tempat yang tidak kalah indahnya yaitu Pantai Sahi yang dapat ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 40 menit dari kota Ranai. Saat air laut surut, Kamu dapat berjalan kaki menuju Pulau Sahi yang terletak sekitar 300 meter dari bibir pantai. Perairan di sekitar pantai ini pun cocok untuk Takaiters yang hobi snorkeling.

4. Pantai Tanjung

wisata natuna
Foto : 2.bp.blogspot.com

Pantai Tanjung juga memiliki hamparan perairan laut yang jernih dan pemandangan Gunung Ranai yang terlihat sangat indah. Bentuknya melengkung panjang dan landai dengan dominasi pohon kelapa di sepanjang sisi punggung pantai. Di pinggir pantai juga terdapat banyak pondok kecil yang dapat Kamu gunakan untuk beristirahat sambil menikmati camilan yang biasanya dijual oleh penduduk sekitar.

5. Pantai Senubing

wisata natuna
Foto : 2.bp.blogspot.com

Berbeda dengan pantai lain, Pantai Senubing pantai berbukit berbentuk teluk yang dikelilingi ratusan batu granit raksasa. Namun, justru di sinilah keunikannya yang membuat pantai ini semakin eksotis apalagi dengan adanya hamparan batu granit yang tersebar di pesisirnya. Kamu juga bisa melihat view Pulau Senoa dari pantai ini.


So, Takaiters, jangan ragu untuk menambahkan Natuna sebagai destinasi wisata berikutnya. Kamu akan menjumpai masih banyak lagi tempat indah lainnya.