Halo, Takaiters!

Sanji adalah anggota kru bajak laut topi jerami ke 4 dia adalah koki di kapal Luffy, setelah pertemuanya di restoran terapung Baratie, pertarungan Luffy melawan si baju besi Don Kireg membawa kisah baru Sanji untuk mengarungi lautan dengan tujuan ingin menemukan All blue, lautan yang ingin dia temukan semenjak masih kecil.

Meski Sanji adalah tokoh serial fiksi yang ada pada serial anime One Piece, tidak mengubah kemungkinan, lo, kalau tokoh satu ini banyak sekali dikagumi para penontonya yang sudah ikut berlayar untuk mengungkap harta karun One Piece sebenarnya. Sikap menghargai seorang wanita membuat koki di kapal topi jerami ini semakin di gilai para penonton wanitanya.

Terlepas dari semua itu sifat konyol sanji yang lekat sekali dengan kru Topi jerami lainya, membuat kita tertawa sesekali saat menontonya, lalu apa saja, sih, sifat–sifat sanji yang membuat terkesan baik itu penonton pria dan wanita, langsung saja kita simak, yuk.

1. Menghormati dan Menghargai Setiap Wanita

Foto: twitter.com

 

Sanji tidak pernah sama sekali bertarung dengan wanita, meski wanita tersebut jahat dan ingin membunuhnya seperti halnya kejadian di pulau Water seven tempat tinggal Franky sebelum menjadi kru bajak laut topi jerami.  Sanji di hadapkan oleh seorang wanita yang yang telah memakan buah iblis tipe logia sabun, Sanji memilih lebih baik mati dari pada memukul atau menyakiti seorang wanita. Duh, sebegitu terhormatnya seorang wanita untuknya.

2. Masih Peduli, Meski Pernah Disakiti

Foto: GGWP.id

 

Pernikahan politik keluarga Vinsmoke dengan anak Yonkou bajak laut Bigmom, Puding. Ternyata hal tersebut adalah ambisi Bigmom untuk menguasai kecanggihan teknologi Germa sehingga Bigmom merencanakan pesta pernikahan berdarah untuk menghabisi keluarga Germa.

Hal tersebut sudah di ketahui sanji sebelum pernikahanya sehingga ia dan Luffy memiliki rencana untuk mengagalkan pesta pernikahan tersebut. Hal ini ia lakukan untuk meyelamatkan keluarganya. Meski dulu ia telah menerima perlakuan yang tidak baik, bahkan di anggap produk gagal oleh ayahnya dan ketiga saudaranya, tetapi ia tetap peduli untuk menyelamatkan saudara–saudaranya untuk melarikan diri rencana pembunuhan yang di lakukan Big Mom.

Wah! Begitu baik dan peduli, ya, Sanji, tanpa memiliki dendam terhadap keluarganya.

3. Mempunyai Prinsip yang Begitu Kuat

Foto: youtube.com

 

Orang–orang yang bergabung di kru Topi Jerami memiliki mimpi yang Gila, seperti Zoro, Nami, Usop, Chopper, dan lainnya, bahkan sang kapten pun menentukan impianya untuk menjadi raja bajak laut.

Begitupun Sanji yang memiliki impia menemukan All Blue, sebuah legenda lautan misterius surganya para koki karena dapat menemukan berbagai ikan dan bahan masakan dari berbagai daerah karena di All Blue 4 titik lautan bertemu.

Meski begitu Luffy sama sekali tidak pernah sama sekali mentertawakan Sanji, seperti orang lain yang mentertawakan Sanji saat membicarakan soal All Blue. Sanji mempunyai prinsip yang kuat bahwa lautan yang dinamakan All Blue itu ada.

 4. Cerdas dalam Menentukan Strategi

 

Foto: pinterset.id

Selain koki yang handal dan lihai dalam bertarung, Sanji adalah salah satu kru Topi Jerami yang menggunakan akal dalam merancang strategi saat bertarung. Begitupun saat kejadian di Enies Lobby saat menyelamatkan Nico robin dan berhasil mengalahkan CP9.

Saat itu, Sanji adalah orang yang paling berjasa karena telah membuka gerbang keadilan Enies Lobby, Sanji sudah memikirkan untuk kabur, jauh sebelum awal menyerang. Sanji mencari tuas untuk membuka gerbang keadilan agar kelompok bajak laut Topi Jerami bisa kabur dari Enies Lobby.

 5. Koki Yang Handal

Foto: duniaku.com

 

Jangan ragukan Sanji lagi, deh, dalam hal memasak. Hal yang tidak mungkin menjadi mungkin, seperti halnya saat membuat kue pesta pernikahan yang Big Mom inginkan karena kue pestanya telah hancur.

Sanji bisa, lo, membuat Bigmom “mati” karena rasa yang begitu menakjubkan hingga membuat mood Big Mom menjadi baik. Selain itu, sebagai koki Sanji tidak membeda–bedakan pelangganya, ia tetap melayani pelangganya meski dia seorang bajak laut sekalipun.

6. Melupakan Hal yang Sudah Terjadi

Foto: youtube.com

Penderitaan yang di miliki Sanji di masa lalu begitu kuat dan nyata. Seperti yang sudah di ketahui, Sanji adalah darah Vinsmoke dan seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya bahwa Sanji adalah produk yang gagal. Kakaknya Reijulah yang membantu Sanji untuk kabur. Namun, sanji tidak pernah sama sekali menceritakan soal masa lalunya yang kelam kepada teman-temanya, bahkan teman–temanya pun kaget ketika mendengar bahwa Sanji adalah pangeran kerajaan Germa.

7. Berkorban Demi Menyelamatkan Orang Lain

Foto: onepiecepodcast.com

 

Sanji tidak memiliki pilihan lain selain mengikuti pernikahan politik yang telah orang tuanya sepakati dengan Yonkou Big Mom, Sanji berkorban untuk mengikuti keluarganya karena jika Sanji menolak, maka nyawa Zeff dan para krunya akan diincar sehingga Sanji bermaksud untuk menghindarkan masalah tersebut dari teman–temanya kru Topi Jerami.

8.Menghargai Sebuah Makanan

Foto: pinterest.at

 

Mau makan itu enak atau tidak, Sanji akan tetap akan memakannya, bahkan Sanji akan marah jika ada orang yang membuang makanan. Hal ini persis seperti yang dikatakan Chopper saat perjalanan menuju pulau Cake whole saat Luffy memasak makanan dan terbuang sia– sia karena rasanya tidak enak.

Saat kejadian Niji melempar makanan pada pelayan wanita yang telah membuat makanan di dapur pun Sanji tetap memakanya meski itu telah jatuh, ini kerena pelangalamanya yang kelam bersama si Zeff kaki merah sewaktu terdampar di sebuah pulau dan hampir mati karena kelaparan.

Karakter Sanji dengan ciri khas alis kriting ini memang memiliki sifat yang patut dicontoh, Guys!