Hai, Takaiters!

Masa pandemi belum berakhir, mengakibatkan gerak langkah menjadi terbatas. Hal ini juga dialami oleh adik-adik, Takaiters tentunya. Mereka tidak bebas untuk bermain keluar. Namun keterbatasan tersebut tidak membuat adik-adik Takaiters kehilangan waktu bermainnya.

Bermain adalah hak setiap anak. Maka dalam memperingati hari anak internasional, lima ide bermainan sambil belajar untuk adik-adik Takaiters, di saat pandemi ini. Agar mereka betah di dalam rumah, yaitu:

• Bermain boneka tangan

memperingati hari anak internasional
Foto: Merdeka.com

Bermain sambil bercerita tentunya sangat menyenangkan apalagi di barengi menggunakan boneka. Dengan menggunakan boneka adik-adik seperti melihat tokoh nyata. Takaiters, dapat memakai boneka tangan sebagai alat peraganya.

Lebih menarik lagi jika Takaiters melibatkan adik untuk memainkan boneka tangan tersebut. Tentunya sangat menyenangkan, ya, apalagi jika cerita yang dibawakan tentang tokoh favoritnya. Dijamin adik akan senang dan lupa untuk bermain keluar.

• Memasak bersama

peringatan hari anak internasional
Foto: Suara.com

Mengajak adik masak bersama di dapur bukan hal yang tidak mungkin. Asalkan adik tidak diajak mengerjakan yang berbahaya. Misalnya, Takaiters, dapat mengajak adik mengaduk adonan, menghias makanan, atau mengambilkan bumbu masakan.

Mengajak adik memasak dapat sebagai pembelajaran agar dapat mengenal peralatan dapur, bumbu, dan aneka rasa.

• Eksperimen sains

peringatan hari anak internasional di indonesia
Foto: Popmama.com

Jika ada pelajaran yang sulit, mungkin adik minta diajarkan pada takaiters. Nah, agar adik lebih mengerti, Takaiters, dapat mengadakan eksperimen sains. Eksperimen ini dapat menjadi suatu permainan yang menarik, ya. Sehingga Takaiters mengajak adik selain bereksperimen juga bermain. Adik menjadi senang dan pintar.

• Bermain peran

memperingati hari anak sedunia
Foto: Smartmama.com

Adik Takaiters, tentu mempunyai tokoh favorit. Mungkin berasal dari film kartun yang ditontonnya atau tokoh yang dibacanya. Takaiters dapat membuat sandiwara kecil memainkan tokoh favorit adik. Libatkan adik bermain dan buat cerita yang menarik. Adik akan senang karena ia dapat memerankan tokoh favoritnya apalagi ditunjang dengan kostum yang menarik.

Bermain tebak benda

peringatan hari anak sedunia 2020
Foto: Halodoc.com

Permainan ini sangat mudah. Takaiters mengumpulkan benda-benda, seperti makanan, bumbu, alat-alat tukang, dan lain-lain.

Tutup mata adik kemudian suruh tebak benda yang Takaiters pegang dengan cara meraba, merasakan, atau mencium. Permainan ini dapat sebagai pembelajaran untuk adik Takaiters, lo.

Bermain banyak manfaat untuk adik-adik Takaiters. Dari bermain ada pelajaran yang dapat petik serta pengalaman.

Dalam memperingati hari anak internasional, bermain adalah salah satu hak anak. Walaupun saat pandemi bermain tetap dapat dilakukan.

Takaiters dapat menciptakan permainan di dalam rumah yang menyenangkan dan tidak membosankan. Selain itu Takaiters akan disayang oleh adik karena menciptakan permainan yang menyenangkan.