Hai, Takaiters!

Kalau kamu ke Kabupaten Semarang, kurang lengkap rasanya kalau tidak mampir ke Gumuk Reco Sepakung! Sebenarnya ada apa sih di Gumuk Reco Sepakung? Seistimewa apa sampai harus repot-repot mampir kesana?

Daripada kamu repot bertanya-tanya lagi, mending kamu simak ulasan menarik berikut ini, dijamin dapat menghilangkan rasa penasaranmu. Simak sampai habis ya!

  • Lokasi Gumuk Reco Sepakung

gumuk reco sepakung semarang
Foto: explorewisata.com

Wisata Alam Gumuk Reco Sepakung beralamat di Jalan Kenongo, Kepil, Sepakung, Banyubiru, Semarang. Sekitar 50 kilometer dari kawasan Simpang Lima Kota Semarang. Jika berkendara akan menghabiskan waktu sekitar satu jam.

  • Tiket Masuk Murah Meriah Guys!

gumuk reco sepakung ambarawa
Foto: travelspromo.id

Jika kamu berkunjung ke Gumuk Reco Sepakung, kamu pasti akan tergiur menjajal berbagai wahana yang ditawarkan. Wahana yang memacu adrenalin disini ada ondo langit, ayunan langit, dan flying fox.

Tiket masuk disini cukup murah meriah guys, tidak akan menguras dompetmu kok. Berkunjung di hari biasa hanya membayar Rp 5.000,00 aja aja lho. Berbeda jika kamu berkunjung kesini saat weekend, tiket masuk menjadi dua kali lipatnya guys! Tapi masih terjangkau, kan?

Berkunjung kesini tidak lengkap kalau tidak menjajal semua wahana extreme yang ditawarkan. Jika kamu ingin memacu adrenaline di ondo langit, kamu cukup membayar Rp 25.000,00. Wahana extreme lainnya, ayunan langit dibandrol harga Rp 10.000,00 sekali naik. Sedangkan wahana flying fox cukup Rp 15.000,00 saja, kamu sudah bisa meluncur santai di wahana ini. Bagaimana tertarik menjajal wahana disini?

  • Ayunan Langit, Berayun Seru di Ketinggian

Foto: travelspromo.id

Ayunan Langit di Gumuk Reco memang menjadi objek wisata andalan. Kalau belum coba belum mampir Sepakung katanya. Berada di ketinggian 800 mdpl, cukup membuat kamu merasakan sensasi yang luar biasa! Berani mencoba?

Paling seru kalau kamu naik ayunan ini waktu pagi, masih sepi dan sejuk banget udaranya. Kalau sudah menjelang siang, antrean wisatawan yang ingin naik ayunan semaikan panjang. Fiuh.

  • Memacu Adrenalin di Wahana Flying Fox dan Panjat Tebing

Foto: pinterest.com

Wahana flying fox cukup memacu adrenalin lho, tertarik mencoba? Bagi kamu yang memiliki nyali ciut, ngga disarankan deh untuk menjajal wahana yang satu ini. Bisa-bisa senam jantung ngga karuan deh, “dag dig dug.”

Eits, jangan khawatir guys, kamu  tetep boleh mencobanya kok. Kumpulkan keberanian dan yang paling penting dalam pengawasan para ahli ya. Be enjoyed, guys!

Oh iya, Gumuk Reco juga terkenal dikalangan para pemanjat tebing lho guys! Sudah banyak yang menjajal tebing-tebing curam di Gumuk Reco,”sekedar memuaskan hobi,” katanya.

  • Berburu Foto Instagenic di Ondo Langit

jalan menuju gumuk reco sepakung
Foto: travel.kompas.com

Wahana seru lainnya yang menjadi andalan di Gumuk Reco Sepakung adalah Ondo Langit. Wahana yang sengaja dibuat menempel pada tebing. Menarik sekali guys!

Ondo Langit mengajak wisatawan untuk menikmati pemandangan desa Sepakung dari ketinggian. Berada di tebing setinggi 45 meter, membuat Ondo Langit banyak diminati wisatawan yang datang berkunjung untuk berburu foto instagenic disini. Guys, tertarik menambah koleksi fotomu disini?

Tidak hanya itu guys, disini spot foto yang intagramable banget masih banyak! Ada spot sarang burung dan jembatan tali dengan pemandangan desa Sepakung dikejauhan dan  tebing-tebing yang indah. Wow.

Bagaimana guys, sudah tidak bertanya-tanya lagi kan? Alasan aku menyarankan kalian mampir ke Gumuk Reco Sepakung? Begitulah keseruan yang wajib kamu coba kalau mampir Kabupaten Semarang!