Apa yang terbayang di benak Takaiters ketika mendengar kata “pantai”? Yup…hal pertama yang diingat tentunya suara deburan ombak, bibir pantai dengan pasir halusnya, serta udara hangat disertai semilir angin dengan bau udaranya yang khas. Ketika semua itu terangkum dalam dimensi  ruang dan waktu yang sama, maka terciptalah keajaiban alam yang sanggup membuat mata terpana. Indah dan menenangkan bukan?.

Jika Takaiters menginginkan berlibur ke pantai dengan suasana  yang menenangkan, cobalah kunjungi pantai yang satu ini, Pantai Madasari. Tanpa hiruk pikuk pengunjung lain dan mondar mandirnya pedagang asongan, Pantai Madasari lebih terasa seperti pantai milik pribadi.

planetpangandaran.co.id
Foto : planetpangandaran.co.id

Pantai Madasari, termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Pangandaran, tepatnya berada di Desa Masawah Kecamatan Cimerak. Letaknya tidak terlalu jauh dari Pantai Pangandaran yang terkenal itu. Cukup berkendara selama 45 menit dari pusat Kota Pangandaran, Takaiters sudah bisa sampai di pantai nan cantik ini.

Pantai Madasari memang belum se-terkenal pantai lainnya yang berada di Kabupaten Pangandaran. Pantai ini belum terjamah oleh fasilitas yang umumnya terdapat di sebuah kawasan wisata. Tidak ada hotel, begitu juga toko-toko yang menjual cindera mata. Hanya ada rumah-rumah penduduk yang berada di sekitaran pantai.

Namun jangan sekali-kali meragukan keindahannya. Pantai Madasari memiliki garis pantai yang lebar dengan pasirnya yang berwarna putih. Tidak jauh dari bibir pantai, terdapat sebuah batu karang yang menjulang. Ketika ombak datang menghantam, percikannya menciptakan pemandangan yang eksotis.

www.bodyrafting-guhabau.com
Foto : www.bodyrafting-guhabau.com

Di sisi pantai yang lain, terdapat juga batuan karang yang landai. Di ceruk-ceruknya yang sempit kita bisa menemukan berbagai macam binatang laut yang terjebak terbawa ombak.  Demikian pula dengan lingkungan alamnya yang masih sangat alami, Takaiters akan dengan mudah mendengar cericit burung yang beterbangan tiada henti.  Tak heran bukan, kalau Pantai Madasari bergelar surga tersembunyi?

Sayangnya di pantai ini Takaiters tidak dianjurkan untuk berenang. Garis pantainya yang  dalam membuat ombak di Pantai Madasari cukup besar, sehingga cukup membahayakan jika digunakan untuk berenang.

Namun jangan kecewa dulu, karena ada kegiatan seru lainnya yang bisa Takaiters lakukan. Di Pantai Madasari kita bisa berfoto sepuasnya dengan gaya sesukanya. Selain karena banyak terdapat spot cantik, situasinya yang lelang membuat Takaiters yang pemalu pun bisa dengan percaya dirinya bergaya di depan kamera. Di sini juga Takaiters yang  gemar memancing bisa menyalurkan hobinya.

mantanmontir.blogspot.co.id
Foto : mantanmontir.blogspot.co.id

Satu lagi yang tidak kalah seru, di pantai ini kita bisa berkemah juga loh! Ada banyak spot berupa hamparan rumput yang cukup luas di sekitar pantai yang telah dijadikan camping ground.  Terbayangkan, malam-malam ditemani  cahaya bulan dan bintang serta deburan ombak, berkumpul di depan api unggun seraya menikmati ikan bakar hasil pancingan tadi siang ?

Nah, tunggu apa lagi? Jika Takaiters ingin menikmati suasana pantai yang tenang, datanglah ke Pantai Madasari. Kapan lagi dapat menikmati privat pantai tanpa harus jadi wisatawan dengan budget kelas VVIP.