Halo, Takaiters!

Selama masa pandemi yang tengah terjadi saat ini, anjuran untuk tetap diam di rumah memaksa seluruh masyarakat untuk tidak berkegiatan di luar, bahkan kegiatan belajar mengajar dan juga bekerja dilakukan dari rumah.

Bagi sebagian orang hal itu tidak terlalu berdampak, terutama bagi mereka yang berprofesi sebagai karyawan. Mereka tetap mendapatkan penghasilan walaupun harus bekerja dari rumah. Lain halnya dengan pengusaha atau profesi lainnya yang mengandalkan penghasilan harian. Tentu saja hal ini akan sangat berdampak terhadap penghasilan yang biasa mereka terima.

Nah, jangan khawatir, kali ini Takaitu akan mengulas beberapa ide bisnis online yang bisa kamu lakukan selama di rumah saja. Simak, yuk!

Ghost Kitchen

Foto: pymnts.com

Bisnis makanan masih menjadi pilihan yang dapat diperhitungkan apalagi dalam masa pandemi seperti sekarang ini. Ghost kitchen salah satunya. Usaha kuliner rumahan yang bisa dimulai dari dapur rumah sendiri ini tidak memerlukan modal yang besar, terutama untuk sewa tempat dan gaji karyawan.

Kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk memperkenalkan produk dan juga pemasarannya. Banyak orang yang takut untuk ke luar rumah bisa memberikan peluang untukmu untuk memulai bisnis ini. Jangan lupa juga untuk memberikan layanan pesan antar, ya.

Jasa Pendukung Bisnis Online

Foto: pexels.com

Di masa pandemi sekarang ini banyak pengusaha yang mengalihkan bisnisnya ke dunia online. Namun, tidak semua pengusaha memiliki kemampuan dalam hal tersebut. Konten menarik, desain flyer promosi, video iklan, foto produk yang menarik menjadi keterampilan wajib yang harus dimiliki jika ingin terjun ke dunia online. Jika kamu memiliki kemampuan tersebut, kamu bisa manfaatkan peluang ini untuk mendapatkan penghasilan.

Pelatihan secara Online

Foto: pexels.com

Tetap produktif selama di rumah saja menjadi tantangan yang harus dihadapi. Jika kamu memiliki suatu keahlian dalam suatu bidang, kamu bisa memanfaatkannya untuk memberikan pelatihan secara online.

Ide bisnis yang satu ini memungkinkan kamu mendapatkan penghasilan dengan modal terjangkau. Pelatihan online ini banyak dicari terutama bagi mereka yang ingin terus mengembangkan diri dengan ilmu-ilmu baru.

Dropship dari Marketplace

Foto: ednovate.co.id

Ide bisnis lainnya yakni menjadi seorang dropshipper. Dropship merupakan proses jual beli di mana barang langsung dikirim dari produsen ke alamat konsumen atas nama kamu sebagai penjual. Bisnis ini tidak perlu mengeluarkan modal besar untuk menyediakan barang. Kamu hanya tinggal mencari supplier yang bisa didapat dari marketplace. Selanjutnya kamu perlu melakukan pemasaran produk yang kamu jual yang bisa dilakukan lewat media sosial.

Melakukan berbagai kegiatan di rumah saja bukan berarti kamu tidak bisa produktif, bahkan kamu bisa mulai berani terjun ke dunia bisnis selama berkegiatan di rumah saja. Selain mendapatkan penghasilan, kamu juga akan belajar bagaimana mengembangkan bisnis dan kemampuan yang kamu miliki. Selamat mencoba!