Hai Takaiters!

Memiliki badan yang kurus adalah impian kebanyakan orang. Terutama bagi kaum wanita apalagi yang masih berusia muda. Apakah kamu diantara orang yang memiliki badan kurus?

Kurasa tidak, karena yang mencoba mencari atau membaca artikel ini pasti orang-orang yang memiliki sedikit kelebihan berat badan. Bukan begitu Takaiters? Saya rasa memang benar jawabannya.

Badan sedikit berisi memang kadang tidak nyaman untuk sekedar berpakaian stylish sebagaimana model saat ini. Dan rupanya memiliki badan gemuk pun akan menyusahkan kegiatan sehari-hari.

Seperti posisi jongkok yang lama akan mudah pegal dan ketika sudah nyaman dengan posisi duduk akan malas untuk berdiri. Sungguh sangat mengganggu sekali.

Jalan keluarnya adalah dengan menurunkan berat badan. Dan kurasa memang tepat sekali, artikel ini cocok sekali untuk kamu baca.

Kamu dalam keadaan ingin diet tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan atau dengan hal-hal aneh yang justru akan membahayakan diri kamu sendiri. saya berharap kegiatan berikut, akan membantumu untuk memiliki tubuh ideal dengan cara yang sederhana.

Berikut 7 kegiatan sederhana agar kurus yang bisa kamu lakukan di pagi hari. Yuks, simak, Takaiters!

1. Berjemur di Bawah Sinar Matahari

Foto: tribunnews.com

Pagi hari mungkin dirasa malas untuk sekedar melakukan aktivitas berolahraga. Kegiatan yang cukup menguras tenaga dan pastinya akan sangat capek. Nah, untuk itu kamu cukup dengan berjemur di bahwa sinar matahari. Jangan menjadikan kulit menghitam menjadi alasanmu.

Kegitan ini mungkin terdengar sedikit sepele, namun banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa kegiatan berjemur tersebut mampu menurunkan indeks massa tubuh kamu loh. Karena dalam berjemur pagi di bawah sinar matahari, mampu membantu proses metabolisme dan juga membakar lemak kamu.

2. Sarapan dengan Protein yang Tinggi

kegiatan yang bikin kurus
Foto: lagizi.com

Ketika kamu sedang menurunkan berat badan, jangan sampai kamu mengurangi makanmu menjadi malah tidak sarapan di pagi hari. Sarapanlah! Karena sarapan sangat penting sebagai energi dalam melakukan kegiatan selanjutnya.

Cobalah dengan memilih menu sarapan dengan kandungan protein yang tinggi. Karena mampu membuatmu cepat mudah kenyang dan rasa lapar pun akan terasa lebih lama.

Serta metabolisme dalam tubuhmu juga akan semakin baik dan normal. Kamu bisa mencoba dengan mengkonsumsi roti, putih telur, yougurt, maupun menu lain. Sebagai pengingat, jangan pula mengkonsumsinya dengan cara yang berlebihan. Sebab, berlebihan itu tidak baik.

3. Minum Air Putih

Kegiatan agar bisa kurus
Foto: hellosehat.com

Sebaiknya sebelum memakan makanan apapun, Takaiters disarankan untuk minum air putih sebanyak 2 gelas. Kamu bisa memilihnya dengan sesuka hati, entah berupa air hangat, air biasa maupun dingin atau berupa es.

Tapi, jangan lupakan kondisi tubuhmu nantinya jika kamu meminum minuman yang dingin akan membuatmu flu, sakit tenggorokan, pilek, dan batuk. Air putih ini sangat penting, karena mampu menggantikan cairan tubuh yang hilang saat tidur.

Sesekali cobalah rasakan sensasinya ketika kamu makan dulu baru minum dan minum dulu baru makan, tentunya akan sangat berbeda. Ketika kamu minum dulu sebelum makan, maka air tersebut akan mengganjal perutmu dahulu atau lambungmu terisi sehingga makannya nanti tidak akan berlebihan.

4. Olahraga Pagi

Kegiatan sederhana agar kurus dengan olahraga
Foto: healthtap.com

Aktivitas ini yang cukup sering dilakukan oleh orang-orang ketika proses diet. Lantas apasih alasan kamu untuk malas melakukan olahraga di pagi hari? Padahal olahraga mampu mengurangi stress, pikiran juga lebih fresh, nyaman, enak dan tubuh pun mampu membakar kalori.

Olahraga ini bisa dilakukan dengan jogging, jalan santai maupun sekedar naik turun tangga sekalipun. Dengan berolahraga pun mampu mengontrol nafsu makan menjadi lebih baik.

5. Menyiapkan Bekal Makanan

Kebiasaan yang dapat bikin kurus
Foto: cosmopolitan.co.id

Bagi siapapun yang melakukan aktivitas/bekerja diluar rumah sebaiknya menyiapkan bekal makanan, meskipun repot. Karena makanan yang diperjual-belikan itu cenderung berkalori tinggi, baik dari cara pengolahannya maupun dari bahan yang tidak sehat alias tidak mendukung proses dietmu.

6. Menimbang Berat Badan

Kegiatan sederhana agar kurus alami
Foto: dream.co.id

Dari orang-orang yang tidak biasa menimbang berat badannya di pagi hari dengan orang yang biasa menimbang berat badannya, cenderung lebih mudah turunnya. Analoginya dengan kamu mengetahui perubahan penurunan berat badanmu, maka kamu akan lebih termotivasi dan lebih sungguh-sungguh dalam proses diet.

Dan ketika berat badanmu tidak berubah atau malah bertambah, maka kamu akan menyelidiki hal apa yang mengganggu proses menurunkan berat badanmu. Sebaiknya menimbang ini dilakukan di pagi hari setelah buang air kecil maupun air besar.

7. Jalan Kaki atau Naik Turun Tangga

Foto: suara.com

Point ini terlihat sama dengan poin ke-empat, namun yang dimaksud disini adalah ketika kamu pergi ke kantor/kampus untuk melakukan kegiatan sehari-hari kalau lokasinya tidak terlalu jauh alangkah baik jika dilalui dengan jalan kaki.

Dan apabila kamu pekerja kantoran yang memiliki beberapa lantai, baik juga ketika kamu memilih dengan melalui tangga daripada mengunakan lift. Ingat! Jangan memaksakan diri, lantai 10 dengan menaiki tangga juga capek, cukup seperlunya saja. Misal dengan naik tangga di lantai 1 dan 2, baru menaiki lift dilantai selanjutnya.

Nah, itulah Takaiters, kegiatan sederhana agar kurus yang bisa membantumu dalam menurunkan berat badan. Jadikan kegiatan-kegiatan sederhana itu menjadi keperluan dan kewajibanmu, karena hal itu juga mengajarkanmu untuk hidup sehat.

Sekian, semoga artikel ini bermanfaat bagi Takaiters. Sampai jumpa, semoga bertemu lagi di artikel-artikel selanjutnya.