Kursus bahasa jepang di denpasar
Foto: siki-bali.com/indo

Mau Belajar Bahasa Dan Budaya Jepang Sekaligus? Di Siki Bali Bisa!

Hallo, Takaiters!

Takaiters pengagum budaya Jepang?
Penyuka makanannya, komiknya, animenya, tempat wisatanya. Atau mungkin fanatik sama merk otomotif buatan Negeri Sakura itu? Sampai-sampai punya target dan impian untuk mengunjunginya.

Nah, sekiranya Takaiters ada rencana pergi ke Jepang untuk bekerja atau melanjutkan pendidikan, mungkin sebaiknya mempunyai bekal bahasa Jepang yang baik terlebih dahulu.

Hal ini sangat diperlukan untuk kelancaran berkomunikasi dengan lingkungan tempat tinggal, lingkungan sekolah atau tempat takaiters bekerja. Dan untuk mengimbangi daya saing SDM dalam jenjang kariernya.

Nah kalau sekedar jalan-jalan, tak ada salahnya juga, supaya bisa berkomunikasi dengan orang sana yang katanya jarang sekali bisa berbahasa Inggris. Jadi, Takaiters yang ingin belajar bahasa jepang di Siki Bali, simak info berikut ya!

Lokasi Belajar Bahasa dan Budaya Jepang

siki bali kursus bahasa jepang
Foto: ardfoodprint.blogspot.com

Mau belajar bahasa dan budaya Jepang sekaligus? Di Siki Bali tempatnya. LPK Siki Bali, menyediakan beberapa kelas untukĀ  belajar bahasa Jepang dengan ahlinya. Dengan waktu yang fleksibel sesuai kesempatan yang ada.

Selain bahasa Jepang, ada juga kelas bahasa Inggris dan bahasa Bali. Fasilitasnya lengkap, tempatnya nyaman dan ada di lingkungan yang bebas dari kebisingan sebuah kota besar di Denpasar.

Para pengajarnya pun memberi pelajaran dengan tekhnik yang mudah dipahami, ramah dan bersahabat. Sehingga para murid di Siki, bisa belajar dengan mudah dan nyaman. Santai dan serius tentunya.

Di Siki bukan hanya orang Indonesia yang belajar bahasa Jepang, tapi ada juga kelas untuk orang Jepang belajar bahasa Indonesia, karena keberadaan orang Negeri Sakura ini cukup banyak di Bali, baik yang menetap untuk bekerja, tugas belajar. Atau sekedar stay untuk liburan.

Level Kelas Bahasa Di Siki Bali

Belajar bahasa di siki Bali
Foto: siki-bali.com

Untuk kelas bahasa Jepang sendiri ada sepuluh level. Inilah diantaranya kelas yang ada di Siki.

Kelas private. Di sini murid bisa memilih sendiri materi, sesuai kebutuhan. Tersedia guru native. Kelas reguler-belajarnya dengan berkelompok. Dan kelas anak-anak. Serta kelas tenaga kesehatan dan kelas pariwisata.

Dalam sesi belajar bahasa Jepang di setiap levelnya, ada satu jadwal yang rugi banget kalau dilewatkan yaitu, pelajaran budaya Jepang.

Seperti, cara menggunakan sumpit. Membuat makanan Jepang yang penomenal, seperti Sushi, onigiri dan kawan-kawannya. Budaya minum teh. Budaya berpakaian tradisional yang disebut Yukata. Sejarah Jepang dan tempat wisata yang ada di sana.

Sedangkan kelas bahasa Indonesia untuk orang Jepang, tidak ada level. Mereka sendiri yang menentukan, mau berapa lama belajarnya. Karena mereka belajar secara privat. Dengan guru native.

Dengan adanya pertemuan dua Bangsa di Siki secara langsung ini, tentu saja menjadi salah satu keunggulan Siki. Karena di sini ada interaksi langsung dengan orang Jepang. Murid bahasa Jepang di Siki bisa mengaktifkan bahasa yang sudah mereka pelajari dengan cara berkomunikasi dengan orang Jepang.

Dan tentu saja akan melihat langsung bagaimana sebenarnya keseharian mereka, mulai dari prilakunya, sopan santunya yang kita tahu mereka punya budaya membungkuk sebagai tanda penghormatan atau tanda permisi kepada orang lain. Cara bicaranya, cara bergaulnya, disiplinnya, semangat belajarnya. Itulah budaya mereka sebenarnya.

Penghuni Kelas Bahasa di Siki Bali

Kursus bahasa jepang di denpasar
Foto: siki-bali.com/indo

Di Siki, bukan hanya orang Indonesia saja yang menjadi staf dan pengajar, tapi ada juga staf dan guru penutur yang asli orang Jepang.

Murid Jepang juga kerap memperkenalkan budayanya, diluar jadwal tertulis di Siki Bali. Semisal memberi tanda terima kasih kepada guru, saat sudah selesai mengikuti kursus. Semisal memasak makanan Jepang dan makan bersama, memberi tanda mata yang tak biasa.

“Waktu itu ada yang memberi saya bingkisan oleh-oleh beras Jepang. Alhamdulillah disyukuri, ini mirip juga seperti budaya orang Indonesia di jaman baheula.” Cerita Bu Ninik. Seorang staf pengajar Siki, yang sering mengajar bahasa Indonesia untuk orang Jepang. Kira-kira enakan beras Indonesia atau beras Jepang ya Bu? Beras manapun asalnya, yang penting bisa dimakan ya Bu.

Takaiters tertarik belajar bahasa dan budaya Jepang, yuk mampir ke Siki-Bali.