Halo, Takaiters!

Salah satu produk perawatan wajah yang sering kita dengar adalah toner. Namun, ternyata masih banyak, lo, yang melewatkannya. Takaiters, toner terbuat dari bahan dasar air dan kandungan lain yang bersifat lebih spesifik untuk kebutuhan kulit.

Toner digunakan setelah membersihkan kulit dengan sabun pembersih dan digunakan pada pagi dan malam hari. Namun, jika kamu memiliki jenis kulit kering, cukup gunakan toner satu kali sehari, yaitu pada malam hari. Setelah menggunakan toner, kamu bisa menggunakan serum. Dengan begitu, serum akan lebih cepat meresap. Berikut 5 manfaat toner bagi kulit.

Membersihkan dan Menyegarkan Kulit

Foto: grid.id

Meskipun wajah terasa bersih dan segar setelah mencucinya dengan facial wash, tetapi masih ada sisa make up, kotoran dan debu yang tidak terlihat dan masih menempel. Oleh karena itu, setelah mencuci muka sebaiknya menggunakan toner sehingga sisa make up, kotoran, dan debu yang tersisa tidak menyumbat pori bahkan membuat kulit menjadi kusam dan berjerawat. Tuangkan toner secukupnya pada kapas, lalu tepuk-tepuk pelan pada kulit. Dijamin akan membuat kulit wajah lebih bersih dan segar.

Menyeimbangkan pH

Foto: halodoc.com

Setiap orang memiliki pH kulit yang berbeda-beda. Ada yang pH tinggi dan rendah. Banyak faktor yang menyebabkan ketidakseimbangan pH pada kulit. pH untuk kulit yang sehat adalah 5,5. Dengan menggunakan toner, maka bisa menyeimbangkan pH. Gunakan toner yang berkualitas yang mengandung bahan-bahan yang bermanfaat untuk kulit wajah.

Toner Dapat Menghidrasi Kulit

Foto: halodoc.com

Tahukah kamu kalau semua jenis kulit bisa mengalami dehidrasi. Salah satu cirinya adalah teksturnya yang kasar dan terasa kencang seperti ditarik. Karena itu pemilik kulit harus rajin menjaga agar terjaga kelembabannya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan toner. Selain kemampuan menghidrasi, toner juga membuat kulit menjadi lembut dan halus.

Mengatasi Jerawat

Foto: review.bukalapak.com

Ada banyak hal yang memicu munculnya jerawat, seperti sisa make up, debu, kotoran, sisa sabun dan sel-sel kulit mati. Ketika penyebab munculnya jerawat dapat diminimalisasi, maka jerawat pun tidak akan muncul. Untuk itu penting menggunakan toner sebagai salah satu rangkaian perawatan.

Jika ingin menggunakan toner untuk menghilangkan atau mencegah jerawat, pilih toner dengan kandungan asam beta dan alfa hidroksi (salisilat dan glikolat). Dua kandungan tersebut bisa membantu menjaga pori-pori tetap bersih dengan merontokkan sel kulit mati yang menempel.

Mengecilkan Pori-Pori

Foto: kitakini.news

Selain tidak enak dilihat, pori-pori wajah yang besar rentan terhadap debu dan kotoran yang menjadi salah satu penyebab masalah pada kulit. Selain itu, pori-pori wajah yang besar dan lebar membuat bakteri mudah masuk ke kulit.

Toner dapat mengecilkan serta mengencangkan pori-pori kulit wajah, sehingga kotoran tidak lagi mudah tersumbat di pori-pori kulit. Pori-pori yang kecil akan membuat wajah tampak lebih halus dan segar. Tentu saja, pori-pori kulit yang kecil menjadi dambaan banyak perempuan.

Takaiters, toner yang berada diurutan tengah rangkaian perawatan ternyata memiliki manfaat yang luar biasa. Banyak yang sudah membuktikan bahwa kehadiran toner dalam rangkaian perawatan wajah sangatlah penting. Jadi, mulai saat ini pastikan kamu rajin menggunakan toner dan jangan melewatkannya jika ingin mendapatkan kulit wajah impian.

Selamat Mencoba, Takaiters!