Halo, Takaiters!

Selain buahnya, ternyata batang pohon pisang juga dapat di konsumsi, lo, Guys, dan memiliki beberapa manfaat. Pohon pisang bisa untuk menyembuhkan penyakit atau bermanfaat untuk kesehatan. Selama ini batang pohon pisang lebih banyak dibuang dan tidak dimanfaatkan dengan baik oleh orang-orang.

Kita tentunya lebih senang makan buah pisangnya yang enak dan mengenyangkan, ketimbang makan batangnya atau biasa disebut gedebog pisang, tetapi jika bisa mengolahnya, pohon pisang bisa kamu sulap menjadi camilan kekinian, lo, Guys. Yuk, kita simak 4 manfaat batang pohon pisang untuk kesehatan!

1. Mengatasi Asam Lambung

manfaat batang pohon pisang brainly
Foto: kurio.id

Yang pertama, batang pohon pisang atau gedebok pisang bisa dibuat jus untuk mengatasi sakit lambung. Ramuan alami ini ampuh mengendalikan kadar asam dalam tubuh. Minumlah jus batang pohon pisang ini untuk mengatasi perut perih atau panas akibat gangguan asam lambung. Bagi kamu yang menderita asam lambung, mungkin boleh dicoba ramuan ini.

2. Mengatasi batu ginjal dan infeksi kandung kemih

manfaat batang pohon pisang untuk tanaman
Foto: merdeka.com

Manfaat pohon pisang yang kedua yaitu buat kamu yang mengalami infeksi kandung kemih, cobalah minum jus batang pohon pisang dengan campuran kapulaga. Jus batang pohon pisang dengan jeruk nipis juga ampuh untuk mengatasi batu ginjal.

3. Menurunkan berat badan

manfaat serat batang pohon pisang
Foto: palontaraq.id

Selanjutanya, batang pohon pisang ini juga berkhasiat untuk mendukung program diet dan menurunkan berat badan. Karena batang pisang mengandung serat yang cukup tinggi. Bahkan kalori gedebog pisang tidak akan menyebabkan membengkaknya berat badan. Buat kalian yang melakukan program diet, yuk manfaatkan batang pohon pisang.

4. Membersihkan darah kotor

manfaat air batang pohon pisang
Foto: health.grid.id

Manfaat pohon pisang selanjutnya yaitu bisa untuk membersihakan darah kotor. Darah kotor merupakan pemicu yang bisa menyebabkan banyak penyakit. Tidak sedikit gangguan kesehatan seperti alergi kulit, jerawat, ataupun gatal-gatal pada kulit disebabkan oleh darah kotor.

Untuk mengatasinya, kalian bisa memanfaatkan jus dari batang pohon pisang dengan campuran madu. Batang pohon pisang ternyata mengandung mineral penting yang ampuh dalam membersihkan darah kotor.

Itulah beberapa ulasan tentang manfaat batang pohon pisang untuk kesehatan. Kamu bisa atasi berbagai keluhan kesehatanmu dengan cara yang alami. Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat, ya, Takaiters.