Tahukah kamu, Sebuah studi baru menunjukkan bahwa makan malam lebih awal dapat membantu menurunkan berat badan kamu loh ! Sayangnya hasil penelitian ini belum di publikasikan, tetapi masih dipresentasikan pekan lalu pada pertemuan tahunan Obesity Society di acara ObesityWeek 2016 di Louisiana.

Apakah kamu lagi berjuang menurunkan berat badan kamu ? Jangan Khawatir, studi ini mungkin solusi buat kamu. Dimana dengan makan malam lebih awal setiap hari dan diet 18 jam berikutnya dapat membantu menghilangan berat badan kamu loh. Sebab, makan malam lebih awal, dapat mengurangi rasa kelaparan, mengubah pola pembakaran lemak dan karbohidrat yang dapat membantu dalam menurunkan berat badan.

Seperti dilansir boldsky “Studi menemukan bahwa makan antara 08.00 dan 14.00 diikuti dengan diet 18 jam harian, dapat menjaga nafsu makan sepanjang hari, dibandingkan dengan makan antara 8.00 dan 20.00”, kata penulis riset Courtney Peterson dari pusat penelitian biomedis Pennington di Louisiana, Amerika Serikat. “Karena itu lah mungkin berdampak positif pada komposisi tubuh, baik dengan meningkatkan oksidasi lemak dan dengan mengurangi asupan energi,” tambahnya.

Dengan membatasi jam makan seperti yang disebutkan diatas, dapat meningkatkan fleksibilitas metabolik, yang merupakan kemampuan tubuh untuk beralih antara membakar karbohidrat dan lemak. Tapi Apakah membatasi jam makan tersebut dapat membantu berat badan atau meningkatkan aspek-aspek lain dari kesehatan ? masih belum diketahui.Namun, menurut mereka hal seperti itu mungkin saja.