Hai, Takaiters!

Malam tahun selalu disambut meriah. Namun berbeda dengan tahun ini. Akibat wabah covid-19 belum hilang maka dilarang untuk mengadakan kerumunan masa berupa pesta.

Tetapi tak usah bersedih karena makan tahun baru dapat dirayakan di rumah saja. Berkumpul bersama di rumah dengan acara bakar-bakar tentu menyenangkan. Berikut 7 menu dibakar dan mie yang dapat menjadi ide untuk merayakan malam tahun baru Takaiters, yuk disimak:

1. Singkong bakar

Ide Menu Malam Tahun Baru
Foto: Pixabay.com

Singkong dapat menjadi salah satu ide menu untuk merayakan malam tahun baru , Takaiters. Akan lebih seru jika singkong dibakar.

Buat api unggun dan duduk mengelilingi sambil membakar singkong. Singkong yang dibakar ini lebih enak dan lembut daripada digoreng atau direbus. Malam tahunmu akan berkesan karena sajian yang lain dari biasanya apalagi jika ada yang belum pernah merasakan nikmatnya singkong bakar.

2. Jagung bakar

Menu tahun baru
Foto: Cookpad.com

Jagung bakar enak dimakan pada malam hari. Jagung juga mudah didapat dan murah harganya maka dapat dijadikan sebagai menu malam tahun baru, Takaiters.

Saat membeli jagung pilih yang masih muda dan baru karena jika dibakar akan terasa empuk dan manis. Takaiters dapat menambahkan berbagai macam rasa untuk jagung bakar tersebut misal rasa keju, coklat, pedas manis, dan banyak lagi.

3. Ikan bakar

Makanan tahun baru di rumah
Foto: cookpad.com

Ikan bakar salah satu menu yang sering disuguhkan pada saat malam tahun baru. Beli ikan yang besar dan fresh. Siapkan bumbu untuk ikan bakar sesuai selera. Jangan lupa siapkan sambel untuk cocolannya bisa sambel kecap, sambel kacang, sambel terasi, sambel mangga muda, dan banyak lagi.

4. Aneka olahan mie

Ide Menu Malam Tahun Baru di rumah
Foto: Tribunnews.com

Banyak kepercayaan tentang mie yang disuguhkan pada malam tahun baru. Mie dipercaya memberikan umur panjang. Terlepas dari fakta atau mitos tidak ada salahnya menyuguhkan olahan mie di malam tahun baru. Mie dapat diolah menjadi mie rebus atau mie goreng yang lezat.

5. Sosis bakar

Kompasiana.com

Sosis bakar juga dapat sebagai salah menu untuk tahun baru. Bakar sosis ukuran jumbo, kemudian dimakan dengan sambel botol. Jika ingin sosis bakar lebih enak lagi Takaiters dapat mengoleskan saus sebelum dibakar dengan campuran terdiri dari: kecap Inggris, saus sambal, mayones, mentega cair, merica, garam, dan gula pasir. Lumuri sosis dengan saus tersebut kemudian diamkan selama 30 menit, lalu bakar. Pada saat dibakar oleskan kembali sisa saus yang ada. Angkat dan sajikan.

6. Bakso bakar

Ide Menu Malam Tahun Baru tengah pandemi
Foto: Kumparan.com

Sama dengan sosis bakar. Tusuk bakso dengan tusuk sate. Sebelum dibakar rendam dalam saus seperti pada sosis bakar. Saat dihidangkan beri kecap manis dijamin rasa bakso bakar tidak kalah dengan bakso menggunakan kuah.

7. Ayam bakar

Foto: Kompas.com

Ayam paling enak dibakar karena akan mengeluarkan aroma yang khas sehingga membangkitkan selera. Jika ingin membakar ayam sebaiknya direbus dahulu dengan bumbu agar meresap. Dan ayam akan matang sempurna sehingga tidak ada sisa darah di dalam daging ayam tersebut.

Demikian tujuh menu yang dapat sebagai pilihan Takaiters saat berkumpul bersama keluarga saat malam tahun. Selamat mencoba dan menikmatinya. Dan selamat tahun baru juga semoga cobaan yang tengah dirasakan dapat berlalu seiring datangnya tahun 2021, Aamiin.