Hai, Takaiters!

Takaiters, pasti kalian memiliki impian, kan? Apakah kamu mau impiannya terwujud? Jika jawabannya iya, tentu saja kamu harus melakukan ritual ini! Ritual apa saja kah itu?

1. Tuliskan Impianmu

Foto: pixabay.com

Kamu harus menuliskan impian yang diinginkan dalam secarik kertas atau karton. Kemudian, tempelkan pada tempat yang terlihat. Kamu bisa menambahkannya dengan gambar yang sesuai dengan impian. Kamu juga, bisa menuliskan di HP.

Kemudian, simpan pada tempat yang sering dilihat. Misalnya, dijadikan sebagai wallpaper atau dipasang pada kunci layar. Dengan demikian impian tersebut akan selalu kamu baca dan membuat  kamu selalu bersemangat untuk menggapainya.

2. Afirmasikan Impian Setiap Hari

Foto: pexels.com

Afirmasi adalah ucapan atau kalimat yang mengandung kata-kata positif yang bisa mempengaruhi otak bawah sadar. Ucapkan kata-kata afirmasi ini setiap pagi sesudah bangun tidur dan lakukan sambil bercermin.

Kata-kata afirmasi yang diucapkan bisa berbeda-beda, sesuai dengan yang kamu inginkan. Misal, jika kamu memiliki impian untuk menjadi penulis, katakan, “Saya pasti bisa menjadi penulis, saya pasti bisa berkarya dan bermanfaat untuk orang banyak.”

3. Lakukan Visualisasi

Foto: missionself.com

Setelah melakukan dua hal di atas. Kemudian, bayangkan jika impian tersebut sudah terwujud. Ini mungkin terkesan sedang mengkhayal, tetapi yakinlah khayalan tersebut bisa menjadi kenyataan. Itu pula yang pernah  dialami oleh para motivator.

4. Miliki Keberanian untuk Melangkah

Foto: pexels.com

Keberanian untuk melangkah merupakan aksi penting yang harus kamu lakukan. Setiap ada kesempatan yang mengarah pada terwujudnya impian, wajib kamu ikuti. Contoh, kamu punya keinginan menjadi penulis,maka kamu harus belajar menulis setiap hari dan mengikuti pelatihan-pelatihan kepenulisan.

Kamu juga harus percaya diri untuk mengikuti event-event kepenulisan, misalnya mengirim tulisan kamu ke media, mengikutsertakan karya dalam setiap lomba, mengikuti event menulis bareng. Manfaatkan kesempatan-kesempatan tersebut, Takaiters, karena berawal dari langkah-langkah kecil inilah, akan mengarah pada terwujudnya impian.

5. Miliki Keyakinan bahwa Impianmu Pasti Terwujud

Foto: pexels.com

Yakinlah bahwa Allah akan memberikan jalan keluar untuk mewujudkan impian dan Allah pula yang akan mewujudkan impianmu. Ingatlah bahwa Allah itu tergantung persangkaan hamba-Nya. Oleh karena itu, kamu harus berprasangka bahwa Allah pasti mewujudkan mimpi-mimpimu.

6. Jangan Berputus Asa atau Menyerah

Foto: pexels.com

Keyakinan, afirmasi, dan visualisasi yang kamu lakukan akan disampaikan oleh alam kepada Pemilik Langit. Allah sebagai Pemilik Langit pasti akan mendengar doa-doa kamu dan akan menjawabnya sesuai kebutuhan kamu.

Pada fase ini, kamu harus bersabar dan terus berjuang untuk mewujudkannya dengan langkah-langkah yang sudah Tuhan berikan. Ketika impianmu belum terwujud, jangan pernah berputus asa apalagi sampai menyerah.

Pada saat kamu menyerah, sebetulnya satu langkah lagi kamu menuju terwujudnya impian tersebut. Jadi, jangan pernah menyerah, jika kamu menyerah maka impian yang sedang kamu perjuangkan akan lepas dan selamanya kamu tidak akan pernah bisa mewujudkannya. Ingatlah sebuah pepatah yang mengatakan bahwa, “Apa yang kamu lakukan hari ini, hasilnya akan kamu rasakan di masa depan.”

Oke, Takaiters, selamat mencoba dan berjuanglah untuk mewujudkan mimpimu. Jika orang lain bisa, maka kita pun pasti bisa.