Hallo, Takaiters!

Menghabiskan waktu untuk bekerja seringkali membuat pikiran penat, ya, Guys!Maka setelah bekerja atau ketika weekend orang-orang memiliki caranya sendiri untuk menyingkirkan penat. Ada yang bersedia mengeluarkan modal untuk travelling atau naik gunung, ada juga yang sekadar menghibur diri dengan menonton tontonan favorit.

Nah, tontonan favorit saat ini ialah drama Korea. Bagaimana tidak, berbagai genre dituangkan dalam berbagai jenis drama korea. Ada yang bergenre romance, medis, psikologis, bahkan thriller. Tak heran jika penggemar drama korea kini makin menjamur. Anak muda, ibu-ibu muda, hingga budhe-budhe semuanya menggemari drama korea. Namun, kebanyakan menonton drama korea tanpa aturan.

Orang yang kecanduan drama korea akan mengalami gejala-gejala seperti antisosial, sering begadang, lupa waktu, dan akibat buruk lainnya. Ingat, ya, Takaiters, menonton drama  korea itu boleh,kokasal tidak berlebihan. Nah,berikut adalah tips supaya kamu tidak kecanduan drama Korea. Simak di bawah, ya!

1. Hindari Menonton Maraton

Foto: kaskus.co.id

Satu hal yang membuat pecinta drama Korea sering lupa waktu ialah karena suka menonton maraton. Jangan sekali-kali nonton maraton karena pasti kamu tidak akan mau berhenti. Sayang sekali kankalau waktu dihabiskan buat nonton drama Korea doang! Maka mulai sekarang, kamu jangan lagi nonton secara maraton, ya. Demi kesehatanmu, Guys!

2. Menikmati Rasa Penasaran

Foto: kaltim.trinunnews.com

Seringkali drama korea itu meninggalkan ending yang ngegantung! Akhirnya para penontonnya dibuat galau karena penasaran. Ya, tidak bisa menyalahkan, sih, mengenai ending itu, karena memang demikian strategi marketing pihak produksi. Yang harus diubah adalah mindset kamu dalam menanggapi rasa penasaran. Nikmati saja rasa penasaran itu karena terkadang menunggu itu mengasyikkan, Guys! 🙂 

3. Tidak Membeli Kuota Malam

Foto: hipwee.com

Fasilitas pendukung pecinta drama Korea selain smartphone dan laptop/netbook adalah KUOTA MALAM. Kuota malam harganya jauh lebih murah dibanding kuota biasa. Jadi banyak yang memanfaatkan kuota malam untuk mengunduh drama korea ber-episode-episode untuk bekal nonton maraton. Oh, no! kamu tidak perlu membeli kuota malam, ya! Ingat kata Bang Rhoma, ya, Guysjangan begadang kalau tiada artinya.

4. Sehari Nonton 1 Episode Saja

Foto: pekanbaru.tribunnews.com

Bagi kamu yang terbiasa nonton maraton, mungkin tips ini akan terasa berat. Tapi yakin, Guys,apabila menerapkan hal ini pasti hidup kamu akan kembali tertata. Biasakan mengunduh satu episode tiap hari dan tonton pada hari itu juga. Tidak boleh sama sekali memiliki stok drama Korea di hape atau laptop. Setelah selesai menonton satu episode, langsung tidur, deh!

5. Harus Mampu Mengendalikan Diri

Foto” idntimes.com

Terakhir dan paling utama ialah harus mampu mengendalikan diri, ya! Semua poin di atas akan percuma tanpa dilengkapi dengan pengendalian diri. Meski drama Korea favoritmu sudah tamat, pastikan tetap menonton satu episode sehari, ya! Meskipun episode terakhir membuatmu penasaran, jangan sampai membeli kuota malam. Selain lebih hemat, kamu akan lebih sehat, Guys.

Itulah beberapa tips menonton drama korea supaya tidak merusak jadwal dan kesehatanmu, Guys. Mengisi waktu luang setelah bekerja keras seharian dengan menonton drama Korea itu boleh-boleh saja. Tapi, tetap paham aturan, ya! Karena sayang sekali ketika waktu berhargamu dihabiskan hanya sekadar nonton drama Korea.

Selamat mencoba Takaiters!