Hai, Takaiters!

Musik dan lagu dapat menghidupkan suasana, setuju kan, Guys? Perhatikan saat mood sedang tidak baik, cobalah mendengarkan musik atau lagu, biasanya akan membuat mood menjadi lebih baik setelahnya. Apalagi jika lirik lagunya sama dengan suasana hati, walaupun jadinya baper, tapi berasa ada yang ngertiin, iya ‘kan?

Bagi Takaiters yang suka musik dan sering jalan-jalan di media sosial, hapal dong, ya, dengan lagu yang satu ini, “Karna Su Sayang” yang lagi viral. Lirik dan musiknya enak di dengar.

Bagaimana dengan kamu, udah dengar belum, Guys? Walaupun sudah lebih dari dua bulan  tapi masih saja ramai dibicarakan oleh mereka  yang penasaran dan ingin mendengarkan langsung lirik lagunya.

Ya, selain musiknya memang enak di dengar, lirik lagunya sangat menarik perhatian karena tidak biasa bagi mereka yang bukan berasal dari Indonesia Timur. Ada beberapa kata dengan dialek daerah yang seolah penggalan kata terdengarnya. Seperti, sa=saya, su=sudah, tra=tidak, jang=jangan, menjadi daya tarik tersendiri saat mendengarkan lagu ini. Buat yang belum tahu lagunya pasti akan penasaran setelah baca artikel ini.

Setelah mendengar liriknya kita akan mengerti seperti apa menariknya dialek bahasa daerah dalam lagu tersebut, kamu juga pasti akan jatuh cinta dan akan memutarnya berulang-ulang. Lewat lagu tersebut kita bertambah bangga menjadi orang yang lahir di Indonesia karena Indonesia memiliki keragaman bahasa daerah yang menarik.

Sudah pasti banyak yang menjadikan Karna Su Sayang ini cover.  Dan serunya lagi, Guys, yang meng-cover-nya pun jadi trending. Salah satu bukti lagu zaman now, kalau ngehits, banyak yang suka, dan viral, akan banyak yang menjadikannya cover.

Takaiters, bisa menikmati lagu Karna Su Sayang ini dalam berbagai versi, bahkan dengan versi lirik bahasa Indonesianya pun ada, sehingga Takaiters bisa mengerti arti liriknya, asik ‘kan? Bisa sambil belajar bahasa daerah dan juga siap saja akan baper mendengar isi liriknya.

Dalam akun youtubenya Fenomenear yang mengupload pertama lagu ini mengucapkan terima kasih bagi yang sudah meng-cover lagunya, ia senang karena lagunya bisa dinikmati hampir di seluruh Indonesia. Keren, ya, Guys.

Fenomenear adalah salah satu contoh anak bangsa yang bangga menggunakan bahasa daerahnya kemudian dijadikannya karya, ia sendirinya pun tidak menyangka akan banyak yang menyukai lagunya. Jadi, Guys, mari kita cintai, lestarikan, dan jaga bahasa daerah masing-masing, biar bisa saling mengenalkan satu sama lainnya melalui karya-karya lainnya.