Halo, Takaiters!

Mulai dari ballad, pop, soul, folk, sampai ke soft rock, sudah banyak lagu-lagu yang diproduksi sebagai soundtrack film Disney. Sebagian besar dari mereka menjadi hits internasional yang masih dinyanyikan sampai sekarang, seperti ‘Let It Go’ (Frozen). Sayangnya, tidak semua lagu Disney seberuntung itu.

Meski kurang populer, OST Disney di bawah ini gak kalah keren dari ‘Let It Go’, lho! Yuk, simak sampai habis!

1. Into the Open Air (Brave) – Julie Fowlis

ost disney terbaru
Foto: disney.fandom.com/wiki/Brave

Tidak seperti ‘Let It Go’, ‘Into the Open Air’ kurang dikenal dan hanya disukai oleh penggemar Brave saja. Lagu ini menggambarkan perselisihan antara Merida dan ibunya, Ratu Elinor, meski mereka berdua saling menyayangi. Bahkan, lagu ini juga mengiringi adegan bonding Merida dan Elinor yang menjadi poin penting dalam alur Brave. 

2. Noble Maiden Fair (Brave) – Emma Thompson & Peigi Barker

ost disney songs
Foto: disney.fandom.com/wiki/Brave

‘Noble Maiden Fair’ juga gak kalah dari ‘Let It Go’. OST ballad ini adalah lagu pengantar tidur yang dinyanyikan oleh Merida dan Elinor saat Merida masih kecil dan lagu ini dinyanyikan sepenuhnya memakai bahasa Skotlandia, lho!

Lagu ini membuat Merida salah satu princess Disney, bersama Pocahontas, yang bernyanyi menggunakan bahasa asli mereka.

3. The Great Divide (Tinker Bell: Secret of the Wings) – The McClain Sisters

ost disney mp3
Foto: fairies.disney.com

Siapa sih yang gak pernah dengar Tinker Bell? Peri ini menjadi pemeran penting di Peter Pan dengan suara lonceng khasnya. Tinker Bell sendiri cukup terkenal sehingga Disney membuat seri film sendiri untuknya.

Pada film kelima, yaitu Tinker Bell: Secret of the Wings, Tinker Bell bertemu saudara kembarnya, Periwinkle, yang lahir di iklim dingin. Karena Tinker Bell peri musim semi, mereka berdua sangat berbeda.

Lagu ‘The Great Divide’ inilah yang mengiringi scene dimana mereka menemukan kesamaan dan menjadi lebih dekat.

4. Love Will Find a Way (The Lion King II: Simba’s Pride) – Heather Hadley & Kenny Lattimore

ost disney movie
Foto: disney.fandom.com

Sekuel ini memang tidak sepopuler film pertamanya, The Lion King, jadi wajar lagu-lagunya lebih jarang terdengar. ‘Love Will Find a Way’ ini kurang lebih adalah ‘Can You Feel the Love Tonight’ versi Kiara dan Kovu, tokoh utama sekaligus anak dan menantu Simba di film ini.

Karena Kovu dikucilkan dibawah kekuasaan Simba, hubungan Kiara dan Kovu awalnya dilarang. Makanya, OST Disney ini menunjukkan bahwa cinta selalu menemukan jalannya.

5. Something That I Want (Tangled) – Grace Potter

Foto: disney.fandom.com/

Nah, kita sudah tidak asing lagi, kan dengan Tangled? Rapunzel dan Flynn Rider datang dari dua latar belakang yang sangat berbeda, jadi pertemuan mereka gak bisa dibilang mulus. OST ‘Something That I Want’ yang diputar di end credit film Tangled menceritakan tentang bagaimana Rapunzel merubah Flynn Rider yang arogan menjadi lebih baik dengan cara-cara yang unik.

Setelah tahu lagu-lagu diatas, jangan lupa searching dan dengar OSTnya, ya Takaiters! Gak kalah kan dari ‘Let It Go’? Sekalian tonton juga filmnya juga, dijamin gak kalah dari Frozen!