Hallo, Takaiters!

Travelling di Pedesaan, bisa dijadikan alternatif dan destinasi ketika kita liburan lho sahabat Takaiters. Wisata di pedesaan akan lebih seru, dan pastinya banyak tantangan.

Ini lho tempat wisata asik pedesaan yang wajib kamu kunjungi, Takaiters! Yuk, disimak!

1. Desa Kanekes, Banten

wisata alam pedesaan banten
Foto: kostisolo.co.id

Desa kanekes yang terletak di kaki pegunungan kendeng, lebak, Banten adalah tempat mukim komunitas tradisional urang kanekes atau lebih populer dengan sebutan suku baduy. Jika Takaiters travelling ke tempat ini, maka harus siap mental, karena suku ini menerapkan isolasi dari pengaruh budaya modern. Hal ini untuk mempertahankan jati diri dari warisan leluhur yang nyaris tergerus oleh zaman.

Uniknya, Takaiters, jika kamu siap travelling ke tempat ini, kamu harus siap meninggalkan kendaraan dan piranti elektronik, karna tidak ada listrik. Wisata di tempat ini, akan benar-benar merasakan hidup dalam harmoni dengan alam bersama suku baduy,  yaitu manusi-manusia yang menjunjung tinggi kesederhanaan.

2. Pesona Desa Wisata Candirejo

wisata asik pedesaan
Foto: inatanaya.com

Tempat wisata ini berada di Candirejo, Magelang, Jawa Tengah. Jadi, Takaiters, yang sedang travelling ke Magelang, tidak hanya wisata borobudur, tapi juga bisa mampir ke Desa Candirejo.

Masyarakat Desa Candirejo akan menyambut Takaiters yang ingin menjajal pengalaman hidup ala orang Jawa tradisional. Selain,  dapat menikmati suasana yang tentram dan damai, kamu juga bisa menemukan berbagai tradisi lokal di desa ini.

Jenis wisata di Desa Candirejo terdiri atas tiga macam, yaitu wisata budaya, agrowisata, dan wisata alam. Takaiters, juga bisa mengunjungi tempat ini kapanpun, karna tidak ada batasannya. Pengunjung yang datang, tidak hanya turis lokal, tapi juga pelancong mancanegara. Berbagai hal menarik bisa dipelajari dari masyarakat desa ini. Menarik, bukan?

3. Desa Panglipuran, Bali

Foto: rentalmobilbali.net

Ingin tahu kehidupan masyarakat adat Bali yang sesungguhnya?

Datanglah ke Desa Panglipuran yang terletak di Bangli, yaitu Desa tradisional yang tertata apik. Jangan bayangkan gubug-gubug sederhana dengan jalan setapak tanah, karena desa ini sangat tertata dengan rumah-rumah tua yang asri.

Di sini, takaiters bisa melihat kehidupan masyarakat Bali yang sangat menjunjung adat leluhur. Cicipi juga kuliner  khas Panglipuran sembari bercengkerama dengan warganya yang ramah. Kamu juga bisa berkeliling hutan bambu yang ada di sekitar desa.

Nah, itu desa-desa yang mempunyai keunikan masing-masing ya Takaiters. Waktunya melancong dengan harmoni alam yang telah diciptakan Tuhan untuk kita. Yuk, jadwalkan wisata asik pedesaan di akhir tahun ini Takaiters!