Hai, Takaiters!

Menikmati kopi di tepi sawah sembari menatap semburat senja yang menghiasi semesta akan memberikan sensasi tersendiri buat kamu. Lebih-lebih dengan suasananya yang nyaman dan dengan berbagai varian kopi yang ditawarkan akan menjadi kepuasan tersendiri bagi pecinta kopi.

Di Banjarnegara terdapat tempat ngopi yang asyik yaitu Kopi Sabin. Tempat ini cocok buat bersantai, bercengkerama dan mengadakan pertemuan non formal. Takaiters, mau kesana? Yuk, siap-siap?

Lokasi Kopi Sabin

Kopi Sabin tidak berada di tepi jalan raya ataupun dipusat keramaian. Lokasinya berada di pinggir sawah. Untuk menuju ke lokasi, kamu tinggal menyusuri jalan raya menuju ke arah jembatan Kalipalet.

Sampai disitu kamu ambil jalan yang ke selatan arah hotel Asri atau Klinik Hasta Bakti. Teruslah kamu lurus menyusuri jalan tersebut hingga sampai di ujung jalan dan menemukan sebuah bangunan kafe minimalis yang terlihat comfortable.

Ruang Indoor Kopi Sabin

tempat ngopi yang asyik di banjarnegara
Foto: instagram.com/kopisabin/

Kopi Sabin menyediakan dua tempat yang berbeda untuk ngopi yakni indoor dan outdoor. Pengunjung bebas memilih ruang indoor ataupun outdoor untuk menikmati harinya disini.

Untuk ruang indoor nya cukup nyaman, desainnya minimalis dengan dinding ruangan terbuat dari batu bata berwarna coklat. Perabot yang ada disini adalah meja dan kursi yang berwarna hitam yang terbuat dari besi.

Sedangkan untuk penerangnya adalah lampu pijar berwarna kuning kontras sekali dengan dinding ruangan sehingga membuat ruangan ini terlihat klasik dan hangat.

Ruang Outdoor Kopi Sabin

tempat kopi terdekat dari sini
Foto: instagram.com/kopisabin/

Untuk ruang outdoornya pengunjung bisa langsung duduk di kursi yang berderet rapi di depan bangunan utama. Warna meja dan kursi di ruang outdoor sama dengan yang ada di ruang indoor. Bedanya disini pengunjung bisa lebih leluasa menikmati indahnya pemandangan sawah yang membentang di samping Kopi Sabin.

Jika outdoor penuh,pengunjung juga bisa duduk di teras samping bangunan utama. Disini menjadi ruangan setengah indoor dan setengah outdoor karena pengunjung masih bisa menikmati pemandangan di luar meskipun berada di bawah atap bangunan utama. Atau juga pengunjung bisa naik ke teras atas dari bangunan utama ini untuk menikmati kopi dan pemandangan dari balkon.

Berbagai Varian Menu Kopi

tempat ngopi yang asyik ditepi sawah
Foto: instagram.com/kopisabin/

Sesuai dengan namanya Kopi Sabin, maka menu yang menjadi andalan disini adalah berbagai varian kopi. Pengunjung bisa memilih kopi sesuai dengan seleranya. Kopi yang disediakan disini seperti Vietnamese arabika dan vietnames robusta yang di bandrol dengan harga mulai dari Rp.12.500 hingga Rp.17.500.

Menu-menu lain yaitu espresso based (cappucino, latte, americano) yang di bandrol dengan harga Rp. 20.000,00, untuk menu Signature (affogato, hazelnut delight, vanilla delight, coffee delight, mochacino), kopi susu pak tani dan kopi krim spesial sabin di bandrol dengan harga Rp.14.000 sampai dengan Rp. 20.000.

Menu Lain

tempat ngopi yang asyik di banjarnegara dan sekitarnya
Foto: instagram.com/kopisabin/

Bagi yang tidak suka ngopi, jangan khawatir karena Kopi Sabin menyediakan menu lain non kopi yaitu berbagai jus, minuman hangat dan dingin seperti teh, jeruk, es krim, susu, squash dan lainnya.

Disini juga menyediakan desert ala kampung seperti pisang keju, roti bakar, kentang goreng, dan makanan berat seperti nasi goreng, mie goreng, mie rebus, ricebowl dan sebagainya. Harganya cukup bersahabat jadi masih terjangkau oleh kantong.

Fasilitas

Foto: instagram.com/kopisabin/

Fasilitas disini selain tempatnya yang oke punya yaitu disediakan juga tempat beribadah toilet, area parkir kendaraan dan pastinya free wifi agar pengunjung semakin betah. Belum lagi dengan cita rasa kopinya yang enak dan dengan alamnya yang indah merupakan perpaduan tempat yang nyaman dan asyik buat bersantai dan merehatkan pikiran.

Nah, Takaiters, kapan nih, mau datangi tempat ngopi yang asyik ke Kopi Sabin ini?