Wabah COVID-19 semakin mempersempit ruang gerak masyarakat beraktivitas, tetapi  situasi ini tidak menjadi alasan bagi komunitas Alzaimer wilayah Bogor untuk tetap produktif memberi manfaat kepada masyarakat. Baru-baru ini Komunitas Alzaimer Bogor memberikan donasi Susu Kurma kepada petugas medis di sejumlah Rumah Sakit wilayah Bogor.

Dijelaskan Nahayati Yuniar Korwil Alzaimer Bogor, banyak cara yang bermanfaat dapat dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya melawan COVID-19, salah satunya adalah dengan berdonasi. “Susu Kurma merek Syukur sangat tepat kami berikan untuk petugas medis, selain kandungan nutrisi yang lengkap, harganya sangat terjangkau,” jelas ibu yang akrab disapa Yuyun ini, Minggu, 02 Mei 2020, kemarin.

Donasi susu kurma untuk pejuang medis diberikan kepada sejumlah rumah sakit wilayah Bogor. Gerakan donasi ini sangat membantu petugas medis menjaga stamina mereka dalam menjalankan tugas melawan wabah COVID-19.

Rumah sakit yang menerima donasi dari komunitas Alzaimer ini sangat berterima kasih dengan kegiatan donasi ini.  Erna, ahli gizi Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bogor RSUD Kota Bogor mengaku senang dengan donasi yang diberikan komunitas Alzaimer wilayah Bogor. Petugas medis akan sangat terbantu untuk selalu meningkatkan imunitas tubuh sepanjang menjalankan tugas-tugasnya merawat pasien.

Berikut 9  Tips Penting Melawan Wabah COVID-19:

1. Selalu Mencuci Tangan dengan Sabun

Foto: liputan6.com

Biasakan mencuci tangan sesering mungkin dan hindari menyentuh benda apa pun sebelum mencuci tangan dengan bersih.

2. Tetap Belajar dan Bekerja dari Rumah

Foto: pexels.com

Pastikan tetap bekerja atau belajar  dari rumah memanfaatkan teknologi jaringan.

3. Penuhi Kebutuhan Pokok

Foto: wtxl.com

Pastikan kebutuhan pokok dirumah terpenuhi untuk menghindari aktivitas di luar rumah

4. Lakukan Kegiatan Postif Selama di Rumah

Foto: unsplash.com

Lakukan hal positif dan manfaatkan waktu bersama keluarga dengan hal-hal yang bermanfaat.

5. Jaga Pola Hidup Sehat

Foto: Susu Kurma Syukur

Tetap jaga diri dengan mengatur pola hidup sehat.

6. Hindari Panic Buying

Foto: polrestebo.jambi.polri.go.id

Hindari panic buying dengan membeli barang berlebihan (hoarding) yang akan berakibat kelangkaan barang.

7. Langsung Mandi Setelah Beraktivitas di Luar Rumah

Foto: pexels.com

Bila kamu tinggal serumah dengan orang yang berusia lanjut, kamu harus lebih waspada agar tidak membawa virus ke rumah yang dapat menyebabkan mereka tertular COVID-19.

8. Selalu Hidup Bersih

Foto: pexels.com

Biasakan mencuci tangan sebelum menyentuh lansia dalam membantunya melakukan aktivitas. Misalnya, sebelum membantu memakai pakaian atau berpindah tempat.

9. Tetap Membantu Sesama

Foto: dokumen komunitas alzaimer Bogor

Berikan donasi dengan bantuan komunitas sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama seperti yang dilakukan komunita Alzaimer. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada petugas medis dalam merawat dan melawan COVID-19 yang terus mengalami peningkatan.

Susu kurma Syukur merupakan minuman berenergi tinggi yang sekaligus berfungsi meningkatkan imunitas tubuh. Asupan  makanan dan minuman dengan nilai nutrisi gizi baik sangat dibutuhkan tubuh di saat pandemi ini.