Miliarder termuda di dunia
Sumber : Victoria Bee Photography | Getty Images

Kevin David Lehmann, Miliarder Termuda di Dunia Versi Forbes yang Masih Berusia 18 Tahun

Hai, Takaiters!

Ngomongin orang terkaya di dunia memang tak ada habisnya. Baru-baru ini majalah Forbes telah merilis daftar orang terkaya di dunia untuk tahun 2021.

Ada yang menarik dengan data kali ini, seorang pemuda yang masih berusia 18 tahun masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia. Dan berhasil membuat ia menjadi miliarder termuda di dunia dengan jumlah kekayaan mencapai USD 3,3 miliar atau sekitar Rp50 triliun.

Kevin David Lehmann namanya, pemuda asal Jerman yang dinobatkan menjadi miliarder termuda di dunia versi Forbes setelah mendapatkan warisan dari ayahnya Gunther Lehmann yang merupakan pemilik perusahaan obat-obatan terbesar di Jerman.

Miliarder Termuda di Dunia Versi Forbes

Miliarder termuda di dunia
Foto : Twitter/Philippe LACOUR

Harta kekayaan Kevin sendiri berasal dari setengah kepemilikan saham yang diberikan ayahnya di perusahaan obat-obatan bernama Drogerie Market (DM) sejak dirinya masih berusia 14 tahun.

Namun, usianya yang masih sangat belia saat itu membuat saham yang diberikan pun belum bisa ditransfer sepenuhnya.

Sehingga Kevin masih harus didampingi oleh perwalian untuk mengawasi hartanya tersebut hingga usianya menyentuh 18 tahun, batasan usia dimana warga Jerman sudah mulai memperoleh konsen untuk beberapa urusan. Dan akhirnya genap berusia 18 tahun, Kevin memiliki saham tersebut atas namanya sendiri.

Diketahui, Kevin mewarisi harta keluarganya yang sudah dibangun sejak puluhan tahun silam. Tepatnya pada tahun 1974 lalu, ayah kevin, Gunther Lehmann mendirikan sebuah perusahaan ritel grosir Pfannkuch. Setelah itu ia memutuskan untuk berinvestasi pada DM.

DM sendiri didirkan oleh Goetz Werner yang merupakan pebisnis terkenal asal Jerman pada tahun 1973. Hingga saat ini tercatat, DM memiliki 3.700 gerai dan bukan hanya di Jerman namun hampir di seluruh penjuru Eropa. Tak heran jika pendapatan perusahaan yang bergerak di jaringan obat-obatan ini sekarang menyentuh angka USD12 miliar atau Rp170 triliun lebih.

Sekalipun memegang saham mayoritas di perusahaan DM, ternyata Kevin dan ayahnya diketahui tidak terlibat secara operasional dalam urusan perusahaan. Oleh karena itulah, Hanya ada sedikit informasi yang bisa diketahui tentang mereka, terutama Kevin.

Daftar Anak Muda Terkaya di Dunia

Miliarder termuda di dunia versi forbes
Sumber : Instagram/Heydidit

Sebagai informasi tambahan nih buat Takaiters. Ada beberapa daftar anak muda terkaya di dunia yang berusia dibawah 30 tahun yang dirilis oleh majalah Forbes. Simak dibawah!

  1. Sam Bankman-Fried (29 tahun) jumlah kekayaan 8,7 miliar dollar AS atau setara Rp 126,15 triliun.
  2. Gustav Magnar Witzoe (27 tahun) jumlah kekayaan 4,4 miliar dollar AS atau setara Rp 63,8 triliun.
  3. Kevin David Lehmann (18 tahun) jumlah kekayaan 3,3 miliar dollar AS atau setara Rp 50 triliun.
  4. Jonathan Kwok (29 tahun) jumlah kekayaan 2,4 miliar dollar AS atau setara Rp 34,8 triliun.
  5. Austin Rusell (26 tahun) jumlah kekayaan 2,4 miliar dollar AS atau setara Rp 34,8 triliun.
  6. Stanley Tang (28 tahun) jumlah kekayaan 2 miliar dollar AS atau setara Rp 29 triliun.
  7. Andy Fang (28 tahun) jumlah kekayaan 2 miliar dollar AS atau setara Rp 29 triliun.
  8. Wang Zelong (24 tahun) jumlah kekayaan 1,5 miliar dollar AS atau setara Rp 21,75 triliun.
  9. Katharina Andresen (25 tahun) jumlah kekayaan 1,4 miliar dollar AS atau setara Rp 20,3 triliun.
  10. Alexandra Andresen (24 tahun) kekayaan 1,4 miliar dolar AS atau setara Rp 20,3 triliun.

Nah Takaiters, kamu juga bisa kok menjadi anak muda kaya raya di dunia, asal kamu mau berjuang dan pantang menyerah untuk mendapatkannya. Karena jika kamu sudah sukses di bidang apapun, cuan akan mengikuti belakangan. Semoga bermanfaat!