Hai, Takaiters!
Tahu gak sih, bahwa ternyata ada banyak cara sederhana di sekitar kita yang bisa sangat membantu kita mendapatkan kehidupan yang lebih nyaman? Kadang cara-cara itu begitu sepelenya sehingga sering kita abaikan.
Berikut 5 cara sederhana hidup sehat di sekitar kita yang kalau dilakukan, bikin hidup lebih nyaman.

1. Es Krim dan Marshmallow untuk Radang Tenggorokan

cara sederhana untuk hidup sehat
Foto: moe2cakery.com
Siapa sih yang gak suka es krim? Dingin dan manisnya cocok banget ya Guys, untuk disantap saat cuaca panas, atau saat sedang santai bersama teman-teman. Tapi tahu, gak? Ternyata es krim bisa membantu meredakan radang tenggorokan, loh.
Mungkin Takaiters selama ini cuma tahu bahwa untuk meredakan radang tenggorokan kita harus minum minuman panas atau hangat, ya? Ternyata para dokter di Belanda malah merekomendasikan es krim untuk meredakan radang ini. Dan ternyata cara ini terbukti lebih ampuh dibanding minum minuman hangat, loh.
Selain es krim, marshmallow juga terbukti secara ilmiah bisa meredakan radang tenggorokan. Gelatin yang ada dalam marshmallow terbukti sangat membantu untuk meredakan iritasi dan menenangkan sakit di tenggorokan kita.

2. Es Batu untuk Telapak Kaki yang Bengkak

artikel cara sederhana untuk hidup sehat
Foto: grid.id
Setelah beraktivitas seharian, biasanya kita pulang ke rumah dalam keadaan kaki pegal-pegal, kan, Guys? Atau mungkin Kamu adalah orang yang pekerjaannya mengharuskan berdiri lama? Nah, Kamu bisa menggunakan es batu untuk meredakan bengkak di telapak kaki Kamu.
Cara membuat es batunya adalah dengan mengisi air ke dalam botol bekas air mineral sebanyak sekitar 3/4 bagian botol, lalu bekukan di lemari pembeku. Jika sudah beku, Kamu bisa memakai botol es batu ini dengan cara mengguling-gulingkan kaki di atasnya.
Oh ya, tahukah Kamu tentang Plantar Fasciitis? Plantar Fasciistis adalah cidera yang terjadi pada Plantar Fascia. Plantar Fascia sendiri adalah jaringan yang menghubungkan tumit dengan jari kaki. Gejala Plantar Fasciistis biasanya adalah nyeri pada tumit, kadang juga sakit pada tengah kaki. Sakitnya seperti rasa tertusuk atau rasa terbakar yang menjalar dari tumit.
Kalau Kamu merasakan gejala seperti ini, hubungi doktermu, ya! Botol es batu ini juga bisa membantu meringankan gejala Plantar Fasciitis ini, loh.

3. Obat Kumur untuk Mengempeskan Jerawat

cara hidup sehat yang sederhana
Foto: grid.id
Besok ada janji penting tapi ada jerawat muncul mendadak? Jangan panik, Guys! Coba deh buka lemari di kamar mandi Kamu, siapa tahu Kamu punya obat kumur.
Kamu bisa mengempeskan jerawat dalam sekejap dengan meneteskan obat kumur ke jerawat, loh. Alkohol yang dikandung obat kumur akan mengeringkan jerawat sekaligus menyamarkannya. Coba, deh!

4. Berhenti Merokok dengan Mandi Sauna

Foto: pendoe.blogspot.com
Kamu merokok? Atau punya teman seorang perokok yang susah banget kalau ingin berhenti? Ajak ke sauna, deh!
Mandi sauna selama tiga hari berturut-turut terbukti bisa mengeluarkan nikotin dari dalam tubuh melalui keringat, sehingga perokok akan lebih mudah berhenti merokok. Karena unsur adiktif dalam rokok adalah nikotin. Makin besar kadar nikotin dalam tubuh manusia, makin sulit dia berhenti merokok. Dengan mandi sauna, nikotin akan keluar bersama keringat sehingga kadar nikotin dalam tubuh akan berkurang, dan memudahkan seseorang untuk berhenti merokok.

5. Sikap Lilin untuk Meredakan Stres dan Sakit Kepala

Foto: hipwee.com
Sikap lilin adalah posisi tubuh di mana kaki lebih tinggi dari badan. Biasanya kita menempelkan kaki kita di dinding dengan tubuh berbaring di lantai. Posisi seperti ini terbukti sangat baik untuk Kamu yang sedang sakit kepala. Cukup lakukan selama 5 menit, untuk memperlancar peredaran darah di tubuhmu.
Sikap lilin juga bagus untuk meredakan stres, karena stres bisa menyebabkan gangguan peredaran darah dan sikap lilin membantu memperancar peredaran darah itu.
Nah, Takaiters, itu dia 5 cara sederhana hidup sehat bisa bikin hidup Kamu lebih nyaman. Kamu sudah coba yang mana?