Hi, Takaiters!

Mencari pekerjaan sekarang ini gampang-gampang susah ya. Jika kamu belum beruntung mendapatkan pekerjaan yang kamu idamkan pasca resign, jangan bingung! Bersyukurlah! Karena kamu akan mempunyai banyak waktu untuk melakukan hal yang sebelumnya jarang kamu lalukan. Apa yang bisa kamu lakukan untuk kegiatan pasca resign? Yuk, disimak.

  1. Mengunjungi keluarga

pasca palmer resign
Foto: pexel.com

Selama kamu bekerja, pasti waktumu untuk mengunjungi keluarga sangat terbatas. Nah, saat ini adalah saat yang tepat untuk kembali menjalin hubungan baik dengan keluarga. Bisa jadi dengan mengunjungi keluarga, kamu akan mendapat informasi mengenai pekerjaan yang cocok untukmu atau ide untuk membuka usaha sendiri.

  1. Menjadi volunteer

resign setelah cuti melahirkan
Foto: unknown

Pilihan sebagai volunteer juga bisa dijadikan kegiatan mengisi waktumu pasca resign. Ini saatnya kamu berbagi untuk sesama. Coba cari informasi di sekitarmu kegiatan apa yang bisa kamu lakukan. Menjadi guru sukarelawan, antendance bagi disabilitas atau yang lainnya.

Informasi mengenai kegiatan berbagai volunteer kini bisa kita cari tahu dengan mudah melalui media internet atau jika kamu punya kenalan yang memiliki kegiatan ini bisa kamu cari tahu juga.

Dengan kegiatan ini, selain bisa memanfaatkan waktumu, kamu juga akan merasa lebih bersyukur karena dapat membantu orang lain.

  1. Belajar keterampilan baru

Kegiatan pasca resign
Foto: pixabay.com

Untuk mengisi waktu cobalah belajar keterampilan yang selama ini belum kamu bisa. Merajut atau menjahit misalnya. Kamu tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk menguasai ketrampian tersebut.

Banyak channel  youtube yang akan memandu kamu untuk belajar secara otodidak. Jika hasil pekerjaanmu bagus, kamu dapat menjualnya dan akan menjadi sumber penghasilan baru. Tak hanya itu, kamu juga bisa dengan mengasah kembali keterampilanmu dalam menulis, memasak, dan kegiatan lainnya yang kamu sukai.

  1. Upgrade ilmu

kegiatan pasca resign dari pns
Foto: pixabay.com

Sekarang saat yang tepat untukmu meng-upgrade ilmu. Ini sangat penting agar nanti kamu dapat bekerja dengan lebih baik. Kamu bisa ambil kursus singkat baik on line maupun off line. 

Kamu bisa mengupgrade ilmu yang kamu miliki sesuai bidang profesi kamu. Tak hanya itu, bisa juga mengupgrade ilmu bidang yang kamu minati.

  1. Kembangkan hobi

Kegiatan pasca resign dari kantor
Foto: freepik.com

“Pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar”. Ungkapan ini sering kita dengar tentunya. Lalu apa hobimu?

Jika hobi menulis saatnya sekarang kamu kembangkan agar menjadi sumber penghasilan baru. Buat tulisanmu sebagus mungkin dan kirim ke media. Jika kamu hobi masak, buatlah masakan seenak dan sebagus mungkin. Foto dan upload ke media sosialmu untuk promosi. Jangan lupa buat tester dan bagikan ke rekan dan kenalan. Sampaikan bahwa kamu menerima order makanan itu.

Bagaimana Takaiters? Sudah dapat ide untuk mengisi waktu kosong setelah resign? Ayuk, kita manfaatkan sebaik mungkin agar tak ada waktu yang terbuang sia-sia.

Ingat, waktu yang sudah terlewatkan tidak dapat diputer lagi, lho. Jadi, maksimalkan wakti luangmu, ya, Takaiters! Selamat mencoba yaaa!