Halo, Takaiters!

Menabung adalah salah satu cara untuk mengumpulkan uang dengan menyisihkan sebagian penghasilan yang kita punya untuk tujuan tertentu. Namun, ada sebagian orang yang malah sulit untuk melakukan kebiasaan baik ini, walaupun memiliki penghasilan yang lumayan besar. Salah satu cara memulai kebiasaan menabung ini adalah dengan memotong jumlah uang yang ingin kita tabung saat kita menerima gaji atau penghasilan. Jika cara ini dirasa sulit juga, coba metode menabung unik dibawah ini yuk!

Menabung dalam Pecahan Tertentu

Foto: pixabay.com

Jika kamu sulit untuk menabung, cobalah metode menabung dalam pecahan tertentu, misal uang pecahan Rp5.000-an. Jadi, jika kamu menemukan uang pecahan tersebut di dompetmu, segera tabung, ya!

Metode Tanggal Terbalik

Foto: pexels.com

Metode ini membuatmu menyisihkan uang berdasarkan tanggal dengan sistem terbalik. Di tanggal 1 kamu akan menabung sejumlah Rp30.000,00 dan di akhir bulan tanggal 30, kamu akan menabung sejumlah 1.000. Mau coba?

Menabung Uang Koin

Foto: pexels.com

Jika kamu sulit menabung dalam pecahab uang kertas, cobalah menabung dalam pecahan uang koin. Meskipun ini adalah metode tradisional, tetapi sebagian orang berhasil menabung dengan cara ini, bahkan ada yang jumlahnya mencapai ratusan juta dari koin yang berhasil dikumpulkan. Pastikan kamu langsung menabung uang koin yang kamu punya, ya!

Konsisten Menabung Setiap Hari

Nah, ini dia metode yang banyak dipakai saat ini. Kamu hanya butuh menyimpan uang berapa pun pecahan setiap harinya. Misal, hari ini uang pecahan Rp10.000,00-an, besok uang pecahan Rp5000,00-an. Kamu hanya perlu konsisten untuk menyimpan uang setiap harinya agar bisa mulai kebiasaan baik menabung.

Nah, Takaiters itu dia metode menabung unik yang bisa kamu coba. Untuk kamu yang merasa sulit untuk menabung, coba salah satu dari metode di atas untuk memulai kebiasaan baik ini. Menabung bukan soal banyaknya uang yang kamu simpan, tetapi seberapa konsisten kamu bisa menabung, menyisihkan uang dari penghasilan yang kamu punya.

Cobalah sedikit mengontrol kebiasaan menghambur-hamburkan uang dan menyisihkan sedikit untuk tabunganmu. Sedikit demi sedikit lama-lama bisa jadi bukit,’ kan? Yuk, mulai menabung!