Halo, Takaiters!

Tahun 2019 ini ada kabar baik untuk kamu para penggemar film anime. Banyak judul bagus yang menanti buat ditonton di Crunchyroll, Funimation, Hulu, dan Netflix. Simak yuk 5 daftar anime terbaik yang dirilis sepanjang pertengahan 2019 ini.

1. Promised Neverland

Foto: viz.com

Anime ini berangkat dari manga karya Kaiu Shirai dan Posuka Demizu yang memenangkan 63rd Shogakukan Manga Award kategori Shonen. 12 volume manga ini juga terjual hingga 88 juta eksemplar per Januari 2019.

Promised Neverland berkisah tentang Emma, gadis kecil 11 tahun yang hidup di tahun 2045, di mana ia tinggal di Grace Field House, sebuah panti asuhan. Namun, terdapat misteri di panti asuhan tersebut setelah Emma dan teman-temannya menemukan Conny meninggal.

Kedua belas episode Promised Neverland mengajak kamu untuk melihat usaha Emma dan teman-temannya untuk terlepas dari misteri mengerikan di rumah panti. Promised Neverland bisa ditonton di Crunchyroll, Hulu, FunimationNow, dan Hidive. Season kedua akan tayang tahun depan.

2. Sarazanmai

fanbyte.com

Sarazanmai adalah salah satu anime comedy terbaik dan unik sejauh ini di 2019. Anime karya Kunihiko Ikuhara ini berpusat pada tiga anak SMP yakni Kazuki, Toi, dan Enta yang berubah jadi kappa, demon bermulut bebek setelah memecahkan patung berpenghuni. Agar bisa kembali ke bentuk semula, mereka harus melawan kappa-zombies dengan cara menari dan menyebut “sarazanmai” yang hanya bisa terjadi kalau dilakukan bertiga. Usaha mereka untuk terkoneksi membuat suara menjadikan anime ini layak untuk ditonton. 11 episode karya Ikuhara ini layak ditonton di Crunchyroll.

3. Dororo

Foto: randomc.net

Dororo diambil dari manga berjudul sama karya Osamu Tezuka yang dibuat tahun ’60-an. Karya remake yang terpaut 50 tahun setelah animasi pertama yang juga muncul di tahun 1969 ini masih mengangkat kisah menguras emosi tentang ronin bernama Hyakkimaru dan pencuri kecil yatim piatu bernama Dororo.

Kisah Dororo mengalir pada perjalanan Hyakkimaru menumpas demons, merasakan kembali hidup sebagai manusia seutuhnya, dan membuka diri di tengah suasana yang tak bersahabat bersama temannya, Dororo. 24 episode Dororo ini bisa kamu saksikan di Crunchyroll dan Amazon Prime.

4. Rilakkuma and Kaoru

Foto: whats-on-netflik.com

Kisah Rilakkuma and Kaoru ini bermula tentang kehidupan Kaoru, perempuan berusia 20-an yang tengah belajar menghadapi realitas dunia kerja, harapan orang tua, dan orang sekitar, sambil mengatasi depresi, kesepian, dan gejolak emosi seorang dewasa muda.

Dwarf Studio mengemas komedi slice of life ini dengan amat apik dan menggemaskan lewat teknik stop-motion. Ketiga belas episode anime ini bisa ditonton di Netflix.

5. Kaguya-sama: Love is War

Foto: polygon.com

Berangkat dari manga seinen populer karya Aka Akasaka, anime ini berpusat pada dua siswa pintar yakni Miyuki Shirogane dan Kaguya Shinomiya yang saling suka. Keduanya enggan untuk mengungkapkannya dan punya prinsip, siapapun yang memperlihatkan rasa suka duluan adalah loser. Kedua belas episode anime ini bisa ditonton di Crunchyroll, Hulu, dan FunimationNow.

Nah, itulah 5 Anime terbaik yang dirilis tahun ini, Guys. Jika kamu anime lovers jangan sampai terlewat untuk menonton filmnya. Semoga bermanfaat.